Scrool Untuk Membaca
BeritaTravel

Garuda Indonesia Evakuasi 80 WNI dan 3 WNA dari Ukraina

1870
×

Garuda Indonesia Evakuasi 80 WNI dan 3 WNA dari Ukraina

Sebarkan artikel ini
sc:cnnindonesia

gawoh.comWNI berhasil dievakuasi dari Ukraina. Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan evakuasi bagi 80 WNI dari Ukraina dan 3 Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan keluarga dari WNI dalam rombongan tersebut.

Penerbangan ini merupakan tindak upaya evakuasi WNI dari situasi konflik Ukraina yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia dengan menggunakan penerbangan charter Garuda Indonesia yang dioperasikan dengan armada A330-200 dan diterbangkan dari Bucharest, Romania yang berbatasan langsung dengan Ukraina dan terbang menuju Jakarta, Indonesia.

Penerbangan tersebut diberangkatkan dari Bandara Henri Coanda Bucharest, Romania pada hari Rabu 2 Maret kemarin sekitar pukul 15.10 dan tiba di bandara internasional Soekarno Hatta pada hari ini Kamis 3 Maret sekitar pukul 17.00 WIB, yang setelah sebelumnya melakukan transit di Madinah.

“Penerbangan evakuasi bagi WNI dari Ukraina memiliki arti tersendiri bagi kami untuk dapat mengambil bagian dalam misi kemanusiaan ini. Peran Garuda Indonesia dalam proses evakuasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam menjalankan mandat sebagai national flag carrier yang salah satunya diwujudkan melalui persediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang siap setiap saat bagi masyarakat Indonesia yang ingin kembali di tengah situasi konflik yang terjadi saat ini terjadi di Ukraina,” Kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“ini Merupakan sebuah kepercayaan bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai untuk turut ikut serta membantu dalam peran aktif Negara untuk memberikan perlindungan bagi warganya, salah satunya yaitu melalui misi pemulangan WNI dari Ukraina,” Tambah Irfan.

Irfan menjelaskan bahwa penerbangan evakuasi WNI ini telah melalui koordinasi intensif bersama dengan yang berkepentingan terkait dengan memperhatikan prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan antarnegara, dan termasuk pelaksanaan protokol kesehatan melalui pemeriksaan Covid-19 bagi seluruh penumpang yang di evakuasi tersebut.

dan juga keseluruhan proses penerbangan evakuasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh Warga Negara Indonesia yang ikut dalam penerbangan ini telah mendarat dengan selamat di tanah air pada sore hari ini beserta dengan seluruh tim pendamping dari Kementerian Luar Negeri RI, tim pengamanan dari Mabes TNI, dan serta tenaga kesehatan yang terus mendampingi secara intensif selama proses penerbangan tersebut.

“Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia dan beserta stakeholders terkait lainnya yang telah mempercayakan Garuda Indonesia sebagai maskapai dalam memaksimalkan perannya untuk misi kemanusiaan pemulangan WNI ini” Tutur Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Travel

Sumatera Utara, atau yang biasa disingkat Sumut, adalah salah satu provinsi yang berada di pulau Sumatera, Indonesia. Provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, serta warisan budaya yang kaya…

Travel

gawoh.com – Umroh adalah salah satu ibadah penting dalam agama Islam, dan bagi banyak orang, perjalanan ini adalah impian seumur hidup. PT AtTiin Nabila Utama Jepara dengan situs webnya, umrohjepara.com,…