Scrool Untuk Membaca
BeritaPolitik

Putin Umumkan Jumlah Uang Santunan Untuk Keluarga Tentara Rusia yang Tewas Saat Perang di Ukraina

1086
×

Putin Umumkan Jumlah Uang Santunan Untuk Keluarga Tentara Rusia yang Tewas Saat Perang di Ukraina

Sebarkan artikel ini
Foto Vladimir Putin (SC:Google)

gawoh.com – Presiden Vladimir Putin kemarin menandatangani dekrit yang memerintahkan pembayaran 5 juta ruble(Kurang LebihRp1,17 miliyar) kepada keluarga anggota Garda Nasional Rusia yang wafat di Ukraina serta Suriah.

Putin sudah mengumumkan skema kompensasi buat keluarga tentara yang tewas serta terluka.

Keputusan tersebut ialah pengakuan formal kalau anggota Garda Nasional Rusia, yang diketahui sebagai Rosgvardia, termasuk di antara korban perang di Ukraina yang ditafsirkan Rusia sebagai operasi militer khusus. Dikutip dari Reuters, pada Selasa 7 Juni 2022.

Pasukan Garda Nasional Rusia, yang bertanggungjawab langsung ke Putin, dibangun pada 2016 buat memerangi terorisme serta kejahatan terorganisir. Pasukan itu sudah digunakan di dalam negara buat menindak aksi keluhan damai anti- pemerintah.

Para analis Barat sudah menafsirkan pengiriman pasukan itu dari sesi dini perang di Ukraina selaku sesuatu ciri kepercayaan yang salah tempat kalau Rusia hendak lekas merebut kota- kota besar, tercantum bunda kota Kiev, di mana Rosgvardia setelah itu bisa digunakan buat melindungi kedisiplinan.

Kenyataannya, pasukan Rusia dipukul mundur dari bunda kota Ukraina–Kiev serta kota keduanya–Kharkiv. Pasukan Rusia saat ini fokus pada pertempuran sengit di daerah Donbas timur.

Rusia belum memperbarui informasi jumlah korbannya semenjak 25 Maret, kala dikatakan 1. 351 prajurit tewas serta 3. 825 yang lain terluka.

Sedangkan Pemerintah Ukraina serta negara- negara Barat berkata korbannya saat ini meningkat berkali kali lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…