Cara Menjadi Terkenal di Youtube

gawoh.comYoutube adalah Platform penyedia Video terbesar di dunia yang dimiliki oleh Google, di youtube anda bisa menonton hiburan, berita, game dan banyak lainnya, anda juga bisa membuat video dan membagikan ke semua orang melalui youtube, anda bisa menjadi konten kreator dan membuat video hiburan atau pendidikan yang dapat anda sharing ke orang lain. Di youtube juga anda bisa menghasilkan uang dengan cara menggunakan Google Adsense.

Tetapi jika anda ingin menghasilkan uang di youtube, ada beberapa aturan dari google yang harus di tepati terlebih dahulu sebelum bisa menghasilkan uang melalui video yang anda buat.

Peraturan Monetisasi dari Google Yaitu :

  1. Memiliki 1000 atau lebih jumlah pengikut atau subscriber di channel youtube anda.
  2. 4 ribu jam tayang total yang sudah di tonton oleh penonton anda. Jadi buatlah video yang panjang atau banyak agar bisa memenuhi persyaratan ini dengan cepat.
  3. Umur diatas 18 tahun, Jika anda masih belum mencapai umur tersebut ada baiknya di dampingi oleh orang dewasa agar bisa mendaftar di google adsense.
  4. Video yang di buat tidak melanggar kebijakan dari google, seperti video porno, mengandung sara, rasis dan sebagainya.

Setelah ke empat persyaratan di atas sudah dipenuhi maka anda bisa langsung mendaftarkan monetisasi video youtube anda di Google Adsense, sebaiknya anda daftar akun juga di situs Google Adsense.

Tetapi menjadi terkenal atau bahkan memenuhi persyaratan pertama itu sangatlah susah, anda diharuskan bisa mendapatkan 1000 pengikut di channel youtube anda. Berikut ini kami berikan tips dan trik agar cepat memiliki 1000 pengikut di youtube.

Tips Memiliki 1000 Pengikut di Channel Youtube

1. Mulai lah membuat video dengan jelas

Saat anda ingin membuat konten di youtube maka cobalah untuk menentukan terlebih dahulu tujuan anda membuat channel youtube tersebut. Seperti apakah anda ingin memberikan konten hiburan atau anda ingin membuat konten seputar pendidikan atau pengetahuan. Jadi pengunjung atau orang lain yang melihat channel youtube anda tau dengan jelas tujuan mereka mendatangi dan menonton video dari channel youtube anda, ini bisa membuat orang tersebut melakukan subscribe ke channel youtube anda.

2. Konsisten dalam membuat konten

Konsisten sangat diperlukan untuk melakukan sesuatu, maka konsistenlah dalam membuat konten di channel youtube anda. Jika anda tidak bisa membuat konten 1 hari sekali, maka cobalah dahulu membuat konten 1 minggu sekali dan tidak pernah bolong atau libur membuat konten, karena jika anda konsisten maka algoritma youtube kemungkinan akan membuat salah satu video anda masuk ke dalam rekomendasi orang lain dan ada kemungkinan mereka akan menonton video anda.

3. Buat konten yang sedang trending topik

Buatlah konten yang sedang trending atau sedang banyak di perbincangkan orang lain, ini akan memancing banyak orang lain menonton video youtube anda. Sebagai contoh sedang ada trending seputar game valorant, maka buatlah konten video game valorant versi anda, tetapi ingat, buatlah konten yang berhubungan dengan tema dari youtube anda seperti yang dibahas pada nomor satu.

4. Usahakan membuat video dengan kualitas terbaik

Menonton video yang kualitasnya jelek sangat membuat penonton jadi tidak nyaman dan langsung berhenti menonton video yang anda buat, maka dari itu buatlah video dengan kualitas terbaik, minimal buatlah sampai resolusi 720p jika memang tidak bisa mencapai 1080p.

5. Jangan buat konten yang tidak jelas atau informasi yang bertele tele

Membuat konten yang tidak jelas akan membuat penonton video anda pergi dan tidak ingin menonton video lainnya di channel youtube anda, maka buatlah konten yang jelas dan tidak bertele tele, apalagi jika channel youtube anda seputar berita atau pengetahuan.

6. Buat Thumbnail video yang menarik

Buat thumbnail video anda semenarik mungkin agar jika video anda masuk ke dalam rekomendasi video di beranda youtube orang lain, mereka tertarik untuk klik dan menonton video yang anda buat.

7. Berinteraksilah dengan penonton

Jangan terlalu sombong dengan penonton anda, jika ada yang berkomentar maka balaslah komentar tersebut, karena jika anda dekat dengan penonton ini bisa menjadi poin plus untuk kemajuan channel youtube yang anda buat.

Berikut itulah tujuh tips dan trik agar terkenal di youtube dan mendapatkan 1000 atau lebih subscriber agar bisa memonetisasi video youtube anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.