KA Kommuter Gresik-Sidoarjo Menabrak Truk Bermuatan 25 Ton

gawoh.com – Warga Desa Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Gresik pada 14 Juli 2022 sore hari dikejutkan adanya insiden kecelakaan, yaitu truk dengan Kereta Api Commuter Line Indro Gresik-Sidoarjo. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 16.31 WIB. Truk gandeng Bernomor polisi P 8517 UV jalan menuju selatan ke utara. dan setelah melintasi rel kereta, tiba-tiba bak gandeng truk yang bermuatan kedelai seberat 25 ton terlepas. lalu bak tersebut berhenti tepat ditengah Lintasan Kereta.

Jalur lintasan yang berada di KM 8+5/3 tanpa dilengkapi dengan palang pintu pengaman. Pada peristiwa tersebut terjadi, tidak ada petugas penjaga.

“Memang rawan terjadi kecelakaan dan sangat berbahaya lintasan itu,” Kata M. Sholeh, Seorang Warga ditempat kejadian.

Pada saat yang bersamaan, Commuter Line KA 7132 melaju dari arah timur ke barat. kereta tersebut terlihat berjalan pelan. karena, kereta baru berjalan sepanjang 2 kilometer dari Stasiun Indro Gresik. dan Kereta tersebut menabrak Bak Truk tersebut.

“Sempat kaget, terasa ada sedikit benturan. Untungnya tidak ada korban jiwa,” Ujar Wahid, seorang warga yang menaiki KA.

setelah tabrakan, bak gandeng truk itupun masih melintang ditengah lintasan. tidak lama, ada petugas datang dan melakukan proses evakuasi yang berjalan sampai 1 jam. Dampak pada insiden tersebut adalah Perjalanan KA pun ditunda.

“Dapat cash back penuh Rp 5 ribu sesuai harga tiket. Saya memilih pulang ke rumah Randuagung, Gresik,” Ucap wahid.

Mat Saumi, Pengemudi truk tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa akan ada KA yang ingin melintas. padahal, Saat itu ia membawa muatan kedelai dengan beban seberat 25 Ton.

“Baru sadar ketika melintasi rel. Lalu, ada yang berteriak awas,” ujar Mat.

Pada saat itu, Ia langsung berupaya untuk menghindari tabrakan dengan menancap gas. tetapi, justru membuat bak gandengnya terlepas dan tidak kuat menahan beban.

Kalau ada palang pintu mungkin tidak sampai terjadi tabrakan,” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.