Scrool Untuk Membaca
Olahraga

Perbedaan Mini Soccer dan Futsal

662
×

Perbedaan Mini Soccer dan Futsal

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Mini soccer dan futsal adalah dua jenis olahraga sepak bola yang sering dimainkan di seluruh dunia. Namun, banyak orang yang masih bingung mengenai perbedaan antara keduanya. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail perbedaan mini soccer dengan futsal.

Pengertian Mini Soccer dan Futsal

Mini soccer adalah bentuk sepak bola kecil yang dimainkan dengan lima pemain di setiap tim, termasuk kiper. Sedangkan futsal adalah bentuk sepak bola dalam ruangan yang dimainkan dengan lima pemain di setiap tim, termasuk kiper. Mini soccer biasanya dimainkan di lapangan rumput sintetis, sedangkan futsal dimainkan di lapangan indoor yang dilapisi dengan bahan sintetis.

Ukuran Bola

Ukuran bola juga menjadi perbedaan antara mini soccer dan futsal. Bola mini soccer berukuran sekitar 3 atau 4, sedangkan bola futsal lebih kecil, yakni berukuran 2 atau 3. Selain itu, bola futsal biasanya lebih berat dari bola mini soccer.

Jenis Sepatu

Sepatu yang digunakan untuk bermain mini soccer dan futsal juga berbeda. Sepatu untuk mini soccer biasanya memiliki sol karet yang keras dan cocok untuk digunakan di lapangan rumput sintetis. Sedangkan sepatu untuk futsal biasanya memiliki sol karet yang lebih lunak dan dirancang untuk digunakan di lapangan indoor yang dilapisi dengan bahan sintetis.

Durasi Pertandingan

Durasi pertandingan mini soccer dan futsal juga berbeda. Pertandingan mini soccer biasanya memiliki durasi yang lebih lama daripada futsal. Pertandingan mini soccer biasanya berlangsung selama 2 x 20 menit, sedangkan futsal biasanya berlangsung selama 2 x 15 menit.

Jenis Aturan

Aturan dalam mini soccer dan futsal juga berbeda. Aturan mini soccer mirip dengan aturan sepak bola pada umumnya, sedangkan futsal memiliki beberapa peraturan yang berbeda, seperti aturan corner kick, gawang lempar, dan bola mati.

Berdasarkan pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa mini soccer dan futsal memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam beberapa hal, seperti ukuran lapangan, jumlah pemain, ukuran bola, jenis sepatu, durasi pertandingan, dan aturan permainan. Meskipun keduanya merupakan bentuk sepak bola kecil yang seru untuk dimainkan, namun dengan mengetahui perbedaannya, pemain dapat memilih jenis olahraga sepak bola kecil yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Penting bagi pemain untuk memperhatikan persyaratan permainan, seperti jenis sepatu dan ukuran bola, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan saat bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…

Berita

gawoh.com – Madura United mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1 saat melawan Borneo FC di pertandingan Liga 1 2022-2023 yang diadakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur…

Berita

gawoh.com – Sebuah kongres luar biasa PSSI yang diselenggarakan pada 16 Februari 2023 telah memilih Erick Thohir sebagai ketua baru induk sepakbola nasional yang akan memimpin selama empat tahun ke…