Program Merdeka Belajar di Unila Diikuti oleh 611 Mahasiswa

gawoh.com Unila menerima 611 mahasiswa didalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada semester genap. Agenda ini adalah bentuk dukungan Universitas Lampung (Unila) dalam program MBKM yang di buat oleh kemendikbudristek.

Ketua Panitia Program MBKM Unila, Ahmad Zazili mengatakan bahwa mahasiswa yang berpartisipasi pada program ini akan menjalani progam selama satu semester dengan konversi beban studi 20 SKS.

“Para peserta program akan dibimbing dan mendapatkan pembelajaran di luar kampus yang berisi pengetahuan, pengalaman baru, networking, softskill, dan hard skill,” Kata Ahmad pada 31 Maret 2022.

Wakil Rektor bidang Akademik Unila Prof Heryandi Berharap seluruh peserta MBKM dapat secara aktif mengikuti semua kegiatan. 

“Hal itu sebagai upaya meningkatkan indikator utama keberhasilan perguruan tinggi, khususnya Unila,” Tutur Heryandi. 

Pada Tanggal 30 maret kemarin unila juga sudah melepas empat mahasiswa dan menerima satu mahasiswa program MBKM yang berlangsung di Ruang Sidang Lantai II Rektorat Unila.

para peserta terdiri dari perwakilan Program studi independen dari PT Mari Belajar Indonesia Cerdas atas nama Salsabila Qurrota A’yuni dari Prodi Ilmu Komputer, Perwakilan program magang yang bersertifikat Bank Indonesia atas nama Jihan Aferiansyah dari Prodi Teknik Informatika.

Selanjutnya perwakilan dari SD Negeri 2 Sukarame Bandar Lampung atas nama Adinda Nur Maisyitoh dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Dan perwakilan Program Permatasari atas nama Rara dari Prodi Penyuluhan Pertanian.

dan Juga, Unila menerima satu mahasiswa Program Permatasari yang berasal dari Institut Teknologi Sumatera yaitu Asfarina Ashfahani dari Prodi Rekayasa Kehutanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.