Apple Memberikan Bocoran Perubahan Perangkat Lunak Iphone

gawoh.comApple pada hari Senin memberikan bocoran mendatang untuk perangkat lunak yang mendukung lebih dari 1 miliar iPhone dan meluncurkan dua laptop yang akan menjadi yang pertama tersedia dengan generasi berikutnya dari mikroprosesor yang dirancang perusahaan.

Seperti biasa, Apple menghabiskan sebagian besar hari pembukaan konferensi pengembang tahunannya dengan menggembar-gemborkan versi perangkat lunak berikutnya untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan komputer Mac alih-alih perangkat ramping yang menjadikannya sebagai trendsetter teknologi dan perusahaan paling berharga di dunia. .

Sistem operasi iPhone berikutnya, yang disebut iOS 16, akan mengubah tampilan layar kunci perangkat dan membuat sebagian besar perbaikan kecil pada perangkat lunak saat ini. Pembaruan perangkat lunak menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir karena pemilik iPhone mulai menggunakan perangkat mereka yang ada untuk jangka waktu yang lebih lama daripada sebelumnya.

Salah satu perbedaan iOS 16 yang paling mencolok akan terjadi pada layar kunci iPhone. Perangkat lunak baru, yang akan dirilis musim gugur ini sebagai unduhan gratis, akan memungkinkan pengguna untuk memasang aplikasi favorit mereka sebagai widget kecil di layar kunci.

Perangkat lunak baru ini juga akan mengaktifkan layar kunci untuk menampilkan pemberitahuan langsung, seperti status perjalanan Uber dalam perjalanan menjemput penumpang. Pemberitahuan resmi lainnya akan masuk dari bagian bawah layar alih-alih distribusi saat ini dari atas dalam upaya menghindari kekacauan pada tampilan.

Sistem perpesanan iPhone akan diubah sehingga teks dapat diedit setelah dikirim atau bahkan dibatalkan secara keseluruhan jika pengirimnya berubah pikiran. Opsi itu hanya akan tersedia ketika kedua pengguna menggunakan aplikasi perpesanan Apple untuk mengirim pesan teks.

Layanan Apple Pay yang merupakan bagian dari dompet digital iPhone menambahkan fitur pembiayaan baru yang kemungkinan akan populer karena tingkat inflasi yang melonjak menekan lebih banyak anggaran rumah tangga. Opsi ini akan memungkinkan konsumen untuk mengubah biaya pembelian apa pun yang dilakukan melalui Apple Pay selama empat kali angsuran yang diselesaikan dalam periode enam minggu tanpa biaya tambahan. Pembiayaan serupa sudah ditawarkan melalui layanan digital seperti Affirm, yang harga sahamnya turun lebih dari 5% pada hari Senin setelah berita tentang Apple Pay keluar.

Beberapa fitur baru untuk Mac dan iPad Apple dirancang untuk mempermudah sinkronisasi dengan iPhone untuk hal-hal seperti melakukan panggilan video. Alat lain akan memungkinkan lebih banyak aplikasi berjalan berdampingan untuk melakukan banyak tugas di layar yang sama.

Membantu orang beralih dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya adalah salah satu alasan utama perusahaan mulai membuat Mac yang berjalan pada jenis chip yang sama yang memberi daya pada iPhone dan iPad pada akhir 2020.

Sekarang Apple memasukkan generasi berikutnya dari chip Mac ke dalam dua laptop paling populer, MacBook Air dan MacBook Pro, yang menurut perusahaan akan tersedia di toko-toko di beberapa titik bulan depan. MacBook Air akan dijual seharga $ 1.200 dan MacBook Pro akan dijual seharga $ 1.300.

Acara tersebut diadakan di kantor pusat Apple di Cupertino, California.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.