3 Tersangka Mafia Baru Tanah Keluarga Nirina Zubir

gawoh.com – Nirina Raudhatul Jannah Zubir atau yang biasa dikenal Nirina Zubir menjadi korban kasus mafia tanah yang saat ini masih terus diusut oleh Polda Metro Jaya. Kini kepolisian sudah menetapkan tiga tersangka baru yaitu dengan inisial AEO, MAS, dan C.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan penetapan tersangka ini berdasarkan fakta di persidangan terhadap lima terdakwa kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir.

“Penyidik Subdit Harda melakukan pengembangan berdasarkan petunjuk persidangan, ditetapkan 3 tersangka baru dan sudah kita amankan,” Ujar Zulpan pada konferensi pers, Rabu 13 Juli 2022.

Zulpan mengatakan, Masing-masing peran tersangka yaitu diawali dengan MAS yang membantu mendanai proses balik nama terhadap sertifikasi Hak Milik No.5774/Srengseng Pemegang hak atas nama Vinta Kurniawaty.

Sertifikat dialihkan menjadi atas nama Riri Khasmita, sebagai mantan pengasuh orangtua Nirina Zubir. dan Riri telah berstatus terdakwa.

Selanjutnya, AEO yang merupakan pegawai Bank BUMN. membantu pencairan kredit dengan jaminan sertifikat atas nama tersangka.

dan Terakhir, Tersangka C yang perannya membuat surat kuasa palsu dan membuat laporan polisi kehilangan AJB palsu di Polres Metro Jakarta Utara. C juga menerima uang pembagian hasil.

ada satu orang yang membantu ketiga tersangka tersebut berinisial RAP yang masih berstatus Buron. Perannya sebagai pembiayaan proses balik nama sertifikat tanah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *