Scrool Untuk Membaca
BeritaOlahraga

Alfeandra Dewangga Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

1803
×

Alfeandra Dewangga Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Timnas Indonesia U-24 telah mengumumkan pemain ke-12 yang akan bergabung dalam persiapan menuju Asian Games 2022. Salah satu nama yang mencuat adalah Alfeandra Dewangga, yang menjadi pemain ke-12 yang telah diumumkan untuk dipanggil dalam skuad ini. Meskipun demikian, skuad final untuk ajang bergengsi ini belum diumumkan.

Alfeandra Dewangga adalah pemain keempat dari PSIS Semarang yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-24. Sebelumnya, pelatih Timnas Indra Sjafri telah memanggil tiga pemain PSIS lainnya, yaitu Haykal Alhafiz, Adi Satryo, dan Muhammad Luthfi Kamal.

Selain itu, ada juga pemain dari klub-klub lain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-24. George Brown dari Persebaya Surabaya, serta dua pemain dari Persib Bandung, yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto, adalah beberapa di antaranya.

Persib Bandung mengonfirmasi keikutsertaan Robi Darwis dan Kakang Rudianto dalam skuad Timnas U-24 melalui pernyataan resmi klub. Mereka diproyeksikan untuk tampil dalam Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, sebagaimana tertulis dalam surat resmi PSSI nomor 3506/AGB/529/IX-2023.

Kedua pemain Persib tersebut telah menjalani Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-24 di Jakarta sejak tanggal 7 September. Pelatih Timnas, Indra Sjafri, telah mengumpulkan sejumlah pemain yang tersedia untuk berlatih di ibu kota.

Selain nama-nama tersebut, ada juga pemain lain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas U-24, seperti Hugo Samir dari Borneo FC dan Kadek Arel dari Bali United. Terdapat pula tiga pemain senior yang kemungkinan akan menjadi bagian dari skuad, di antaranya Jordi Amat, Rachmat Irianto, dan Marc Klok.

Namun, belum dapat dipastikan apakah ketiga pemain senior ini akan bisa dilepas oleh klub mereka. Hal ini dikarenakan jadwal Asian Games yang berbenturan dengan agenda klub, di luar jadwal FIFA Matchday.

Perlu diingat bahwa Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir pada tanggal 15 September 2023, sementara FIFA Matchday untuk bulan September telah berakhir pada tanggal 12 September.

Berikut adalah daftar 12 pemain yang sudah dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 menuju Asian Games 2022:

1. Alfeandra Dewangga

2. Haykal Alhafiz

3. Adi Satryo

4. Muhammad Luthfi Kamal

5. George Brown

6. Robi Darwis

7. Kakang Rudianto

8. Hugo Samir

9. Kadek Arel

10. Jordi Amat

11. Rachmat Irianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…