Berita  

Ancaman Resesi ! Ikuti Ide Berikut Untuk Membuat Bisnis Baru

gawoh.com – Beberapa minggu belakangan ini di kabarkan bahwa dunia berada dalam ancaman resesi di tahun 2023. Dan di perkirakan ada banyak negara yang akan mengalami kebangkrutan.

Hal ini tentu di khawatirkan juga akan terjadi di Indonesia. Di Indonesia sendiri setiap tahun nya angka pengangguran terus bertambah. Beberapa perusahaan pun sudah mulai mem – PHK masal karyawan – karyawan mereka guna menstabil kan cash flow perusahaan.

Saat ini mungkin kita semua sedang mencari ide bisnis untuk menghadapi ancaman resesi di tahun 2023. Ide – ide seperti berjualan secara online, offline atau pun keduanya.

Di sini kita akan memberikan tips, ide bisnis apa saja yang layak menjadi pertimbangan di 2023 agar kita tidak perlu khawatir dengan keadaan di tahun 2023 nanti.

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan lebih dalam. Kita harus mengerti dahulu apa saja yang di butuhkan masyarakat sekarang hingga nanti. Hal ini bertujuan agar bisnis kita akan berkelanjutan dan tahan lama. Mari kita masuk ke topik yang akan kita bahas.

1. Bidang Makanan

Di dalam sektor makanan atau consumer goods merupakan ide bisnis yang bisa terus berlanjut. Mengapa demikian ? hal ini karna manusia memerlukan makanan. Bisnis seperti ini bisa mendapatkan profit yang sangat besar. Kita bisa menjual berbagai makanan seperti makanan cepat saji, prasmanan, olahan rumahan, makanan ringan, makanan tradisional, dan masih banyak lagi.

2. Acara Formal ataupun non Formal

Walau bagaimana pun setiap tahun pasti akan ada yang merencanakan sesuatu di setiap tahun ataupun setiap bulan. Ini bisa kita manfaatkan agar menjadi suatu peluang bisnis yang menguntungkan. Acara – acara yang sering di lakukan di Indonesia seperti khitanan, pernikahan, syukuran, aqiqah, Marhaba, dan masih banyak lagi.

Kita bisa membuka sebuah penyewaan alat – alat panggung seperti tenda, pakaian adat, undangan pernikahan online, undangan pernikahan, khitan, aqiqah, dan lain – lain.

3. Membuat E- Commerce

Bagi kalian yang mempunyai sebuah ke ahlian khusus di suatu bidang digital kalian bisa membuat sebuah produk digital. Di Era yang sudah sangat maju seperti ini semua orang dan pebisnis sudah sangat dekat dengan digitalisasi seperti warung – warung yang menjual makanan ataupun minuman.

Hal ini bisa mendapatkan ke untungan berkali kali lipat. Saat mereka berjualan secara offline pasar mereka hanya masyarakat sekitar dan promosi hanya lewat mulut ke mulut. Namun ketika mereka sudah mengenal digitalisasi bisnis mereka bisa di jangkau oleh siapa pun.

Dengan begini, Kalian bisa membuka sebuah peluang baru untuk di manfaatkan menjadi ladang uang. Anda bisa membuat sebuah landing page sederhana untuk mempromosikan sebuah penjualan. Tidak perlu repot memikirkan database dan juga backend nya. Kalian hanya fokus kepada tampilan depan yang menarik. Dan ketika ada seseorang yang ingin membeli, mereka dapat di hubungkan langsung dengan penjual nya.

4. Membuat Undangan

Seperti yang di singgung sebelum nya, setiap tahun pasti ada saja acara seperti acara pernikahan, acara syukuran, acara aqiqah, acara ulang tahun, dan lain – lain. Ketika membuat sebuah acara, pasti mereka akan mencari jasa untuk membuat undangan. Kalian dapat memanfaatkan dengan membuka jasa undangan.

Namun di sini kita tidak hanya membuat sebuah undangan fisik  tetapi undangan digital juga. Dengan begitu orang – orang akan tertarik dan penasaran dengan mekanisme undagan yang akan kita buat. Kita bisa membuat Undangan digital ulang tahun, Undangan digital Marhaba, dan Undangan pernikahan Online serta yang lainnya.

Itulah beberapa tips usaha yang dapat kalian manfaatkan untuk menghadapi resesi tahun 2023 nanti. Terjadi ataupun tidak kita harus mulai berani mencoba sebuah bisnis yang dapat menguntungkan. Bisnis yang tidak hanya naik ketika sedang trend, tetapi bisnis yang akan terus berkelanjutan hingga bertahun – tahun contoh nya seperti bisnis Undangan Pernikahan Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *