Berita  

Bantuan Subsidi Upah Rp.600.000 Akan Cair September 2022

gawoh.com – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan melakukan percepatan penyaluran bantuan subsidi upah sebesar Rp.600.000 pada September 2022.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, persiapan akan terus dimatangkan untuk menjamin subsidi gaji sebesar Rp.600.000 tersalurkan dengan cepat, tepat dan akuntabel.

“Kemenaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” Ujar dia melalui pernyataan resmi tertulis, Pada Rabu 31 Agustus 2022.

Menaker saat ini sedang mengambil langkah untuk penyaluran BSU 2022. Diantaranya yaitu penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana subsidi gaji, lalu memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang penyaluran BSU 2022.

Selain itu, Kemenaker berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait pemadanan data.

Koordinasi yang dilibatkan yaitu Badan Kepegawaian Negara, Tni, dan Polri agar BSU tidak tersalurkan ke ASN, anggota TNI ataupun Polri.

Kemenaker juga melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait data calon penerima BSU.

Sebagai instruksi dari Presiden Joko Widodo, BSU 2022 akan disalurkan pada 16 juta pekerja yang memiliki gaji dibawah Rp.3,5 Juta perbulan.

Total anggaran subsidi gaji tahun ini sebesar Rp.9,6 triliun. dan masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000

“Kebijakan ini diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat yang terdampak lonjakan harga yang terjadi secara global,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.