Scrool Untuk Membaca
Teknologi

Cocok Untuk Pelajar, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Tangguh dengan Performa Terbaik

415
×

Cocok Untuk Pelajar, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Tangguh dengan Performa Terbaik

Sebarkan artikel ini

Salah satu laptop dari brand ternama ASUS, Vivobook Go 14 (E1404F) dinobatkan sebagai laptop untuk pelajar terbaik. Diluncurkan pada tahun 2023, laptop ini menjadi laptop entry-level yang tangguh dengan performa yang powerful. Tak hanya itu, perangkat terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. 

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi lengkapnya, mulai dari prosesor, kualitas layar, kapasitas memori, dan lain sebagainya. Ulasan ini bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Selengkapnya, baca artikel sampai tuntas, ya. 

Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Laptop terbaru dari ASUS ini memang menarik untuk dipertimbangkan. Memiliki desain yang ringan serta spesifikasi yang memukau, Vivobook Go 14 (E1404F) bisa menjadi laptop terbaik tahun ini. Berikut spesifikasi lengkapnya.

1. Laptop Dengan Desain Ringkas dan Tangguh 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan tampilan ringan dan ringkas berkat bodi yang berbahan polikarbonat dengan bobot 1,3kg dan ketebalan bodi hanya 17,9mm. Dengan demikian, laptop mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemanapun. Sangat ideal untuk Anda yang suka berpergian sambil produktif. 

Meski memiliki tampilan yang ringan dan ringkas, laptop ASUS dikenal sebagai laptop tangguh yang telah memenuhi kualifikasi ketahanan militer AS dan telah bersertifikasi MIL-STD-810H. Perangkat ini telah melewati 26 prosedur pengujian ketat dalam aspek temperatur, kelembaban, tekanan, hingga resistensi terhadap benturan. Karenanya, laptop terbaru ini bisa menjadi pilihan pelajar untuk digunakan dalam berbagai kondisi. 

2. Performa Powerful 

Selain tangguh, laptop ini juga memiliki performa yang powerful. Ditenagai dengan hardware generasi terbaru, yakni AMD Ryzen 3 7320U mobile. Dikombinasikan dengan memori LPDDR5 dengan kapasitas mencapai 16 GB. Kapasitas Memori yang besar tersebut memungkinkan perangkat mampu menjalankan berbagai aplikasi tanpa ada penurunan kinerja. 

Selain itu, laptop terbaru dari ASUS ini juga didukung dengan penyimpanan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512 GB. Dengan tipe penyimpanan ini, laptop menjadi lebih responsif, akses file lebih cepat, dan waktu boot lebih singkat. Dengan kombinasi tersebut, Vivobook Go 14 (E1404F) siap digunakan untuk produktivitas tinggi. 

3. Layar Resolusi Full HD

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan layar dengan resolusi Full HD untuk memberi pengalaman kepada pengguna tampilan visual yang memukau. Layar dengan panel IPS ini memiliki ukuran 14 inci dan tingkat kecerahan mencapai 250 nits dan colour granit 45 persen NTSC. 

Tampilan bezel layar laptop juga tampak sangat tipis berkat dibuat dengan NanoEdge bezel. Dengan adanya hal ini, tampilan keseluruhan laptop jadi makin mewah. Selain itu, layar laptop ASUS juga memiliki fitur low-blue Light dengan sertifikasi TUV Rheinland yang dapat meminimalisir radiasi sinar biru yang berdampak buruk pada mata. 

4. Konektivitas dan Fitur Lengkap 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga dibekali dengan port dan konektivitas Lengkap untuk bisa tersambung dengan perangkat lain. Untuk port yang tersedia, ada USB-C, USB-A, HDMI, dan 3,5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. Sementara itu, untuk konektivitasnya perangkat ini dilengkapi Wi-Fi 6E dual band dengan Bluetooth 5,3 wireless card. 

Selain itu, perangkat ini juga didukung berbagai fitur menarik, seperti speaker sonic master, sensor fingerprint, webcam HD dengan fitur privasi, keyboard backlit, teknologi AI noise-cancelling, dan built-in array microphone. 

5. Harga Terjangkau 

Ada tiga varian warna Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang bisa menjadi pilihan Anda, yakni mixed black, green grey, dan cool silver. Untuk harganya, ASUS menyediakan 3 pilihan dengan spesifikasi yang berbeda. 

Harga yang paling murah dari Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yakni Rp6.299.000 untuk spesifikasi Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD. Kemudian, untuk spesifikasi diatasnya, yakni Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD dibanderol dengan harga Rp6.599.000. Terakhir, laptop ASUS Vivobook Go 14 dengan spesifikasi paling tinggi yakni menggunakan prosesor Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD bisa Anda beli seharga Rp9.599.000.

Saat Anda membeli Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Anda juga akan mendapatkan garansi resmi, yaitu 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS Perfect Warranty. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan bonus tas ransel. 

Dengan spesifikasi yang memukau serta harga yang terjangkau, laptop yang satu ini bisa menjadi pilihan laptop untuk pelajar yang terbaik. Performanya yang powerful, laptop Vivobook Go 14 (E1404F) bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Dalam dunia perbankan modern, kebutuhan akan akses cepat dan mudah terhadap uang tunai sering kali menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, teknologi perbankan terus berkembang, dan salah satu inovasi terbaru…

Teknologi

Pertumbuhan perkotaan yang pesat telah mengubah pola hidup masyarakat modern. Dalam konteks ini, fasilitas transportasi vertikal seperti lift barang dan lift penumpang menjadi sangat penting. Sebagai teknologi yang terus berkembang,…