Scrool Untuk Membaca
BeritaOlahraga

FIFA Tidak Memberikan Sanksi Ke Indonesia

1512
×

FIFA Tidak Memberikan Sanksi Ke Indonesia

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Indonesia akhirnya dapat bernapas dengan lega setelah tragedi di Kanjuruhan, Karena memastikan tidak akan dijatuhi sanksi kepada PSSI.

Hal ini dikatakan oleh Presiden RI Joko Widodo setelah berbicara dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Kemarin saya telah menerima surat dari FIFA. Ini adalah tindak lanjut dari pembicaraan saya dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, pada tanggal 3 Oktober 2022 yang lalu,” Kata Jokowi pada Channel Sekretariat Presiden di YouTube.

Pada surat tersebut, Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA. dan FIFA bersama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses tersebut.

Tragedi di Kanjuruhan pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya akhir pekan lalu memang memilukan dan mendapat sorotan dunia. karena ada 131 korban jiwa pada tragedi tersebut.

maka dengan situasi itu, sempat muncul kekhawatiran bahwa Indonesia akan mendapatkan sanksi dari FIFA. Karena, PSSI dianggap tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik.

Jika Indonesia mendapat sanksi, maka mereka batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan Timnas Indonesia tidak bisa mengikuti Piala Asia 2023 serta Piala Asia U-23 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…