Scrool Untuk Membaca
Berita

Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis, 47 Orang Jadi Korban

1104
×

Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis, 47 Orang Jadi Korban

Sebarkan artikel ini

gawoh.comKecelakaan Bus Pariwisata PO Pandawa terjadi di Turunan Jalan Raya Panjalu-Payungsarim Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada Sabtu 21 Mei 2022. Total Korban Mencapai 47 Orang, Para Korban dibawa ke RSUD Ciamis, Puskesmas Panjalu, dan Puskesmas Payungsari.

Berdasarkan data yang diperoleh tim Dokkes Polres Ciamis, RSUD Ciamid merawat 6 Korban, 5 di antaranya luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan Puskesmas Panjalu merawat 23 Korban. dengan 22 orang luka sedang dan ringan, dan satu orang meninggal dunia.

sementara Puskesmas Payungsari menerima 18 orang Korban, diantaranya 16 orang luka-luka dan 2 orang meninggal dunia.

Dugaan sementara kecelakaan lalu lintas tersebut akibat bus mengalami rem blong pada saat melaju di jalan menurun di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panambungan, Ciamis.

Bus dengan plat Nomor Polisi DK 7307 WA yang di sopiri oleh Ipay membawa 60 orang peziarah dari Balaraja, Kabupaten Tangerang. pada saat rem blong terjadi, bus melaju tidak terkendali dan menabrak dua mobil dan empat motor. Bus berhenti setelah menabrak tiga rumah di sebelah kanan jalan.

Proses evakuasi bangkai bus masih dalam proses petugas menggunakan alat berat dan kendaraan derek. dan Pendataan korban kecelakaan masih dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Ciamis.

“Kami, Polres Ciamis masih terus melakukan pendataan korban dan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan bus pariwisata PO Pandawa yang membawa rombongan peziarah ini,” Ujar Kapolres Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…