Marc Marquez mengalami Crash Kembali Saat Latihan, Begini Kondisinya Sekarang

Marc Marquez Crash

gawoh.comMarc Marquez telah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan setelah mengalami Crach saat pemanasan menjelang Grand Prix Indonesia, pada Minggu 20 Maret 2022.

Marc Marquez terjatuh dari motornya saat menikung dalam penutupan sesi pemanasan di sirkuit Mandalika.

Pebalap asal Spanyol itu mendarat dengan keras, bertumpu pada tangan kirinya dan sepertinya kepalanya terbentur saat jatuh di kecepatan 186km/jam yang mengakibatkan motornya hancur.

Marc Marquez terlihat bangkit meskipun tampak linglung dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah jatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Kata Tim Honda di sosial medianya.

Marc Marquez sendiri sudah mengalami dua kali kecelakaan selama kualifikasi.

Jika kondisinya baik, Marquez akan ikut Grand Prix Indonesia 27 lap di posisi ke 14, di promosikan satu tempat setelah penalti tiga tempat untuk pembalap Yamaha Franco Morbidelli.

Karena suhu ekstrim di Sirkuit Mandalika, Michelin membawa casing ban yang kaku yang dipakai pada tahun 2018.

Tetapi casing ini telah menyebabkan masalah cenkeraman belakang yang besar bagi sejumlah pengendara, Terutama yanng menggunakan mesin Honda dan Suzuki.

Rekan setimnya Pol Espargaro menyebut pergantian ban sebagai masalahnya karena ia merasa telah menghukum honda yang diyakini sudah membangun motor terbaik di grid sekitar tahun 2022.

Marquez sendiri merasa sulit untuk menyelesaikan balapan hari minggu karena kurangnya grip belakang dari desain casing lama yang memaksa pengendara Honda untuk bekerja keras dibagian depan.

di Musim 2022, MotoGP telah memperketat protokolnya terkait gegar otak yang mungkin membuat Marquez akan ikut balapan pada Hari ini minggu 20 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.