Scrool Untuk Membaca
Berita

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Serahkan 1.415 Motor Operasional untuk Babinsa TNI di Sulawesi Selatan

360
×

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Serahkan 1.415 Motor Operasional untuk Babinsa TNI di Sulawesi Selatan

Sebarkan artikel ini

Makassar, Sulawesi Selatan – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan penuh semangat menyerahkan 1.415 motor operasional kepada anggota TNI bintara pembina desa atau babinsa di wilayah teritorial Kodam VIX Hasanuddin. Penyerahan bantuan motor ini dilakukan secara langsung oleh Prabowo di Koramil 1408 Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara penyerahan bantuan motor ini berlangsung setelah Prabowo mengikuti kegiatan Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) pada Kamis (13/7/2023). Dalam momen yang penuh kehangatan itu, Prabowo merasakan langsung dukungan warga yang meneriakkan ‘ewako’ dalam bahasa Makassar, yang artinya ‘ayo berjuang’.

Ratusan warga yang hadir berasal dari tiap-tiap babinsa yang ada di Sulawesi Selatan, mulai dari Kota Makassar hingga Kabupaten Maros. Mereka menyambut Prabowo dengan antusias, teriakan semangat, dan harapan yang tulus.

“Sehat terus, Bapak,” seru para ibu dengan suara lantang.

“Hidup Prabowo! Ewako!” serentak disambut oleh warga lainnya, menggema di lokasi acara.

Kehadiran Prabowo juga menimbulkan kehebohan di antara warga yang berdesak-desakan untuk berjabat tangan atau berfoto bersama. Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan ramah mendekati para kaum emak-emak yang berteriak sorak dari dalam tenda.

“Bapak, bapak, hidup Prabowo presiden!” teriak mereka dengan penuh semangat.

Setelah menerima pemberian motor trail dari Prabowo, para babinsa yang bertugas di wilayah teritorial Kodam VIX Hasanuddin segera melakukan uji coba. Satu persatu, mereka keluar dari Koramil Mamajang 1408, tempat penyerahan motor tersebut.

“Kami akan melakukan uji coba keliling kota dan berhenti di lapangan Karebosi,” ujar salah satu Babinsa dengan semangat.

Motor-motor tersebut dihidupkan dan diuji secara menyeluruh, mulai dari gas, klakson, hingga lampu sein. Total ada 1.415 unit motor yang diberikan oleh Prabowo untuk mendukung operasional babinsa, di mana 125 unit di antaranya akan ditempatkan di Makodam Hasanuddin.

Untuk wilayah Sulawesi Selatan, Korem 141 Toddopuli akan mendistribusikan 870 unit motor ini ke 16 kodim kabupaten/kota. Sementara itu, Korem 142 Taroada Tarogau Sulawesi Barat akan menyebarkan 280 unit motor ke 7 kodim, dan Korem 143 Halu Oleo Sulawesi Tenggara akan menyalurkan 200 unit motor trail ke 4 kodim.

Dengan adanya bantuan motor operasional ini, diharapkan babinsa dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien dalam membangun kemitraan yang baik dengan masyarakat desa. Prabowo Subianto telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung kinerja TNI dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…