Scrool Untuk Membaca
BeritaPolitik

Presiden Ukraina Akan Ikut Berperang Melawan Rusia

1377
×

Presiden Ukraina Akan Ikut Berperang Melawan Rusia

Sebarkan artikel ini
Zelensky Presiden Ukraina (sc:google)

gawoh.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan ia akan tetap berada di Kiev. Pernyataan ini diungkapkannya saat pergerakan pasukan Rusia semakin menekan ibu kota negara, Kiev.
“Kami tidak akan menaruh senjata kami, kami akan tetap membela negara kami,” kata Zelensky dalam sebuah video yang direkamnya di luar kantornya, Yang berada di Kiev.

“Malam ini akan menjadi sangat sulit, karena musuh akan menggunakan kekuatan mereka untuk memecah belah perlawanan warga Ukraina,” Tuturnya.

Sementara itu, Kemendagri Ukraina menyampaikan pertempuran sudah terjadi di jalanan kota Kiev.

“Pertempuran aktif sedang terjadi di jalan-jalan kota kami. Harap tetap tenang dan berhati-hati sebisa mungkin!,” itulah pernyataan dari Kemendagri Ukraina.

“Kalau Kamu berada di tempat perlindungan, jangan pergi sekarang. Dan Kalau Kamu berada di rumah, jangan pergi dan tetaplah dirumah, tutup jendela, dan jangan pergi keluar termasuk teras rumah. Bersembunyilah di dalam ruangan, seperti di kamar mandi, dan lindungi diri Anda dengan sesuatu yang bisa mencegah luka akibat pecahan peluru,” Tambah Kementrian Ukraina.

“Jika Anda mendengar sirene, maka pergilah ke tempat perlindungan terdekat!”

Sejak saat Rusia memutuskan menginvasi Ukraina, kota-kota di Ukraina dibombardir dengan rudal dan artileri jarak jauh. Ukraina melaporkan bahwa mereka terkepung dari tiga arah, yaitu selatan, timur, dan juga utara.

Akibat dari konflik ini, lebih dari 50 ribu warga Ukraina mengungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…