Scrool Untuk Membaca
Teknologi

Spesifikasi ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H, VGA Setara 3050?

470
×

Spesifikasi ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H, VGA Setara 3050?

Sebarkan artikel ini

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, kebutuhan akan laptop yang handal dan kuat semakin meningkat. ADVAN, sebagai salah satu produsen ternama, telah meluncurkan PixelWar Ryzen 5 6600H, sebuah laptop yang tidak hanya menawarkan performa tinggi tetapi juga desain yang elegan dan fitur canggih. Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara mendalam tentang spesifikasi dan kelebihan dari laptop ini.

Prosesor: AMD Ryzen 5 6600H

Laptop ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H adalah sebuah perangkat yang menjanjikan performa tinggi yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen 5 6600H. Prosesor ini hadir dengan 6 inti (cores) dan 12 thread, memberikan kemampuan multitasking yang luar biasa. Dengan kecepatan dasar 3.3GHz yang dapat meningkat hingga 4.5GHz saat dibutuhkan, laptop ini sangat responsif dalam menangani berbagai tugas.

Selain itu, cache sebesar 3MB+16MB memberikan akses cepat ke data, yang sangat berguna saat menjalankan aplikasi berat atau beban kerja yang memerlukan akses cepat ke sumber daya. Yang lebih menarik lagi, arsitektur Zen 3 pada Ryzen 5 6600H membantu mengoptimalkan penggunaan daya, sehingga laptop ini memberikan kinerja yang efisien tanpa mengorbankan daya baterai.

Ryzen 5 6600H juga merupakan pilihan yang solid untuk para gamer. Dengan kemampuan grafis yang kuat, laptop ini mampu menjalankan game terbaru dengan lancar, memberikan pengalaman gaming yang mengesankan.

Layar: 16″ 2.5K IPS QHD

Layar laptop ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H adalah salah satu yang patut diperhitungkan. Dengan ukuran 16 inci dan resolusi 2.5K (2560 x 1600), layar ini menghadirkan gambar yang tajam dan warna yang akurat dari berbagai sudut pandang. Ini adalah impian bagi para pengguna yang mencari kualitas visual yang mengagumkan dalam laptop mereka.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan dukungan AMD FreeSync. Ini berarti Anda akan mendapatkan pengalaman visual yang mulus dan bebas dari gangguan seperti tearing saat bermain game atau menonton video beresolusi tinggi. Kecerahan 350 nits dan aspek rasio 16:10 juga memberikan tampilan yang lebih luas dan cerah, yang sangat berguna dalam berbagai situasi.

GPU: AMD Radeon RX 6500M

Performa grafis adalah salah satu keunggulan utama dari laptop ini, berkat kehadiran AMD Radeon RX 6500M. GPU ini dilengkapi dengan 4GB GDDR6 dan TGP 50W, yang memberikan daya grafis yang kuat untuk gaming dan pekerjaan desain grafis yang memerlukan kecepatan dan akurasi.

Dengan arsitektur RDNA 2, GPU ini menawarkan efisiensi dan performa yang tinggi, mendukung game dan aplikasi berat dengan lancar. Ini adalah berita baik bagi para gamer yang mencari laptop yang bisa menghadirkan grafis berkualitas tinggi dan bagi para profesional kreatif yang bekerja dengan aplikasi berat.

Memori dan Penyimpanan

ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H dilengkapi dengan 16GB RAM LPDDR5 dual-channel dengan kecepatan impresif 6400MHz. RAM yang cepat ini memastikan multitasking yang lancar dan cepat, sehingga Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau penurunan performa.

Selain itu, laptop ini juga menawarkan penyimpanan SSD sebesar 512GB PCIe Gen3×4. Ini adalah keuntungan besar, karena SSD memberikan kecepatan baca/tulis yang tinggi, yang mempercepat booting sistem dan pemuatan aplikasi. Anda akan merasakan perbedaannya dalam waktu yang singkat saat Anda mulai menggunakan laptop ini.

Fitur Tambahan

Laptop ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H tidak hanya unggul dalam hal performa dan visual, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur tambahan yang menarik. Kamera HD 1.0MP pada laptop ini memadai untuk konferensi video dan panggilan video berkualitas tinggi. Dengan WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, Anda akan mendapatkan koneksi yang stabil dan cepat, baik untuk bekerja atau berselancar di internet.

Audio pada laptop ini juga patut dicatat, dengan speaker stereo yang menghadirkan kualitas suara yang jernih. Ini membuat pengalaman multimedia Anda menjadi lebih memuaskan, baik saat menonton film atau mendengarkan musik.

Keyboard dengan RGB Zone dan backlit tiga tahap adalah tambahan yang sangat baik. Selain menambah estetika laptop, keyboard ini juga meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan saat mengetik, terutama dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Desain yang elegan dan ringan membuat ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H mudah dibawa bepergian. Ini adalah tambahan yang bagus untuk para profesional yang sering bepergian atau untuk siapa saja yang menginginkan laptop yang bisa dibawa ke mana saja dengan mudah.

Kesimpulan

ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H adalah laptop yang menggabungkan performa, estetika, dan fitur canggih dalam satu paket yang luar biasa. Baik untuk profesional yang memerlukan kekuatan komputasi, gamer yang mencari performa grafis unggul, atau pengguna umum yang menghargai pengalaman penggunaan yang mulus, laptop ini memenuhi semua kebutuhan. Dengan spesifikasi tinggi dan desain yang elegan, ADVAN PixelWar Ryzen 5 6600H adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari laptop dengan kinerja tinggi di segala aspek. Ini adalah investasi yang sangat baik untuk produktivitas dan hiburan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi

Aplikasi WhatsApp GB telah menjadi primadona di antara pengguna Android yang menginginkan lebih dari sekadar fitur dasar yang ditawarkan oleh versi resmi WhatsApp. Namun, terkadang pengguna menghadapi kendala saat mencoba…

Teknologi

Dalam dunia pengembangan web, pemilihan framework CSS menjadi kunci penting dalam memastikan keberhasilan proyek. Dua dari framework yang sering dibandingkan adalah Bootstrap dan Tailwind CSS. Artikel ini akan mengupas tuntas…