Scrool Untuk Membaca
Berita

Terjadi Gempa M 7,5 Maluku, Getaran Sampai Australia

345
×

Terjadi Gempa M 7,5 Maluku, Getaran Sampai Australia

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Gempa yang mengguncang Maluku Tenggara Barat berkekuatan Magnitudo 7,5 terasa getarannya sampai ke Australia.

Gempa tersebut tercatat berkekuatan M 7,9 kemudian sampai menjadi M 7,5.

Gempa terjadi pada Selasa 10 Januari 2022 dini hari sekitar pukul 00.47 WIB yang berada di titik lokasi 7,25 derajat Lintang Selatan dan 130,18 derajat Bujur Timur.

Gempa berkedalaman 131 kilometer dan titik gempa ada pada 150 kilometer arah barat laut dari Maluku Tenggara Barat.
Laporan dari ABC Australia mengatakan, gempa di Maluku tersebut dirasakan sampai Australia. Biro Meteorologi Australia (BOM) memastikan tidak ada risiko tsunami ke wilayah Australia.

Geoscience Australia (GA) menerima laporan masyarakat yang merasakan guncangan mulai dari NTT di Indonesia, Timor Leste, Kota Darwin hingga ke Cape York di Queensland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…