Berita  

Tips Marketing Agar Banyak Pembeli Saat Berjualan

gawoh.com – Semakin hari perkembangan zaman semakin melesat jauh. Perkembangan ini yang membuat manusia semakin di permudah dengan adanya teknologi. Salah satu nya ketika berjualan. Anda bisa membedakan metode orang – orang dalam berjualan saat tahun 2011 sampai dengan saat ini. Tentu hal ini sangat berbeda dimana dulu nya orang – orang berjualan harus pergi ke pasar namun sekarang mereka bisa berjualan hanya dari dalam rumah saja.

Dalam hal seperti ini tentu menimbulkan dampak negative dan dampak positif. Dampak positif nya adalah para pedagang bisa berjualan dari mana saja dan tidak perlu pergi ke pasar yang dimana nanti nya aka nada kurir atau ojek online yang mengambil barang nya untuk di antar ke pembeli. Hal seperti itu dilakukan karna ada nya internet dan kita berjualan hanya melalui suatu aplikasi saja.

Namun itu juga ada dampak negative nya. Dampak negative nya adalah persaingan yang semakin ketat. Di mana para pedagang dari manapun berkumpul dengan metode marketing yang berbeda – beda. Di situasi ini kita harus pintar dalam mengatur strategi marketing kita.

Di sini kita akan membahas strategi apa saja yang bisa di terapkan agar penjualan kita meraih omset yang menguntungkan serta konsumen merasa puas akan produk yang kita jual kepada mereka.

Kita sebagai produsen tentu tidak bisa Cuma beberapa kali melakukan strategi nya kita harus melakukan dengan sering atau setiap saat. Untuk itu mari simak tips – tips berikut ini.

1. Membuat sebuah akun media social

Dalam penjualan online shop kita harus membuat sebuah akun media social yang nanti nya di pergunakan sebagai media komunikasi, promosi, serta memberitahu kepada orang – orang jika kita mengadakan sebuah diskon ataupun hal lainnya.

Hal ini akan mendapatkan poin plus jika sang penjual mempunyai respon yang cepat ketika nanti ada pembeli yang mengirim pesan kepada kita. Poin ini juga membuat kita di percayai oleh konsumen kalau kita benar – benar menjual barang asli bukan kw.

2. Membuat sebuah iklan

Pengiklanan bisa kita buat dengan membuat video animasi, banner, tipografi dan lain – lain. Hal ini bertujuan agar  orang – orang tertarik dengan produk kita. Salah satu nya ketika kalian membuat sebuah video explainer yang mendeskripsikan manfaat, kegunaan, serta cara pengunaan dari produk anda.

Hal ini membuat orang – orang hanya perlu menyimak apa yang ada di video tersebut tanpa harus membacanya. Apalagi ketika penjelasan dari video explainer itu sangat bagus tentu dapat membuat toko kita semakin ramai.

3. Testimoni

Testimoni adalah sebuah komentar dari konsumen mengenai produk, keramahan, serta ruang lingkup di dalam nya. Hal ini akan menjadi suatu acuan dalam memilih toko yang ada di online shop.

Namun bila kita menggunakan sebuah platform e- commerce biasanya ada sebuah bintang yang dapat di lihat oleh semua orang. Bila bintang semakin tinggi dan ramai yang membeli maka akan membangun sebuah value dari toko kita.

Itulah beberapa tips dalam membangun toko online anda agar semakin mempunyai value tersendiri. Tips seperti membuat video animasi, testimoni, video explainer dan semacamnya dapat kalian terapkan sendiri di toko online anda agar orderan yang masuk semakin bertambah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *