Scrool Untuk Membaca
BeritaEntertainment

Wisata Keraton Yogyakarta Tutup Sampai 11 Juli 2022

1565
×

Wisata Keraton Yogyakarta Tutup Sampai 11 Juli 2022

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Objek Wisata di Area Kerator Ngayogyakarta Hadiningrat tutup selama 3 hari dari Sabtu 9 Juli 2022 sampai Senin, 11 Juli 2022. Penutupan tersebut karena berkaitan dengan perayaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

“Tutup untuk tiga hari Sabtu sampai Senin 11 Juli buka kembali hari Selasa 12 Juli,” Kata Abdi Dalem Punakawan Nerang Dahana Keraton Yogyakarta Mas Bekel Wisnu Pawoko, Pada Sabtu 09 Juli 2022.

Objek wisata milik Keraton Yogyakarta yang tutup tiga hari yaitu Kompleks Kedhaton dan Museum Pagelaran. Sedangkan Taman Sari hanya tutup pada Sabtu Saja.

Wisnu mengatakan penutupan sementara wisata Keraton selama tiga hari tersebut yaitu untuk menghormati Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. dan juga adanya penyelenggaraan Hajad Dalem Grebeg Besar pada Minggu 10 Juli.

“Kalau Senin tutup itu memang semua destinasi wisata milik Keraton liburnya setiap hari Senin,” Kata Wisnu.

Menurutnya, Keraton Yogyakarta akan menggelar Grebeg Besar secara terbatas dan tidak ada arak-arakan. Pembagian Ubarampe gunungan Grebeg Besar juga akan terbatas bagi para Abdi dalem di dalam keraton saja.

“Sejak tadi pagi lumayan banyak wisatawan yang datang. Tapi tidak apa-apa kalau mau foto-foto selama tidak masuk ke dalam keraton,” Tutur Wisnu.

Meskipun Wisata Keraton tutup, tetapi banyak wisatawan yang masih berswafoto di beberapa sudut pelataran keben keraton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…