Scrool Untuk Membaca
Berita

Yayasan Jannaka Indonesia Menggelar Program Pinjaman Pemodalan Warung Bergulir

370
×

Yayasan Jannaka Indonesia Menggelar Program Pinjaman Pemodalan Warung Bergulir

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Yayasan Jannaka Indonesia mengambil inisiatif untuk memberikan solusi jangka panjang bagi para guru TK dan Paud yang menghadapi tantangan finansial dengan meluncurkan Program Pinjaman Pemodalan Warung Bergulir. Program ini merupakan langkah partisipatif yang diharapkan dapat membantu para guru TK dan Paud dalam mengatasi kesulitan keuangan yang mereka hadapi.

Pendiri Janaka Group, Rino Lande, menjelaskan bahwa Program Pinjaman Pemodalan Warung Bergulir ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para guru TK ataupun Paud untuk meraih kemandirian finansial melalui pendirian dan pengelolaan warung kecil. Dengan adanya dukungan modal usaha dari yayasan, diharapkan para guru TK / Paud dapat meningkatkan penghasilan mereka serta memperoleh kestabilan finansial dalam jangka panjang.

Untuk mewujudkan program ini, yayasan membentuk 10 kelompok yang terdiri dari para guru TK atau Paud yang memiliki minat dan potensi untuk menjalankan usaha warung. Setiap kelompok akan diberikan dukungan modal yang akan digulirkan secara berkelanjutan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Dengan adanya kelompok-kelompok ini, para guru Tk dan Paud dapat saling mendukung dan berkolaborasi dalam mengelola usaha mereka.

Salah satu syarat yang ditetapkan bagi peserta yang menerima bantuan adalah kewajiban menabung sebesar Rp10 ribu per warung atau per orang setiap hari. Dalam waktu sebulan, tabungan tersebut akan mencapai jumlah sebesar Rp300 ribu per orang. Jumlah ini akan dikalikan dengan 10 orang dalam kelompok, sehingga secara keseluruhan akan terkumpul dana sebesar Rp3 juta. Tabungan ini nantinya dapat digunakan sebagai modal tambahan dalam pengembangan usaha warung.

Meskipun program ini menawarkan peluang yang menjanjikan, Rino Lande juga mengingatkan bahwa program semacam ini memiliki potensi kegagalan yang tinggi jika tidak dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kerjasama antara para guru, serta keterbukaan dalam berbagi pengalaman dan pembelajaran guna memastikan kesuksesan program ini.

Yayasan Jannaka Indonesia berharap bahwa Program Pinjaman Pemodalan Warung Bergulir ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para guru TK dan Paud dalam mencapai kemandirian finansial. Melalui inisiatif ini, diharapkan para guru TK dan Paud dapat memperoleh stabilitas keuangan yang lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Program ini juga menjadi contoh nyata tentang kekuatan kolaborasi dan partisipasi dalam mengatasi masalah finansial yang dihadapi oleh para guru TK dan Paud di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…