AS dan Negara Eropa Lainnya Tidak Ingin Berperang Dengan Rusia

Kota di Ukraina Saat Terjadi Invasi Rusia (Sc:Google)

gawoh.com – Tidak ada satupun negara di Eropa termasuk Amerika yang ingin terlibat pertempuran militer dengan Rusia. Mereka tidak ingin berperang langsung dengan Rusia yang telah menjadi rivalnya sejak lama.

pembenaran itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly dalam wawancara radio pada Jumat 25 Februari waktu setempat.

Menteri Pertahanan Prancis Tersebut Menjelaskan bahwa tidak ada negara yang ingin berperang dengan Rusia karena Rusia adalah negara nuklir.

“Kami tidak menyatakan perang kepada Rusia. Saya pikir tidak ada negara Eropa atau Amerika yang ingin bertempur dengan Rusia,” Tutur Parly.

“Tujuan Kami Yaitu Mencapai Gencatan Senjata” Tambahnya.

“Apakah Anda ingin perang nuklir?” jawaban Parly saat ditanya apakah Prancis berniat untuk mengirimkan tentaranya agar membantu Ukraina melawan invasi Rusia.

“Senjata nuklir adalah senjata pencegahan, yang tidak boleh digunakan,” tegasnya.

Dalam pernyataannya tersebut Parly juga menjelaskan bahwa prioritas Prancis dan NATO adalah memastikan keamanan negara-negara anggota NATO tersebut, terutama di sisi timur Eropa. dan Parly menjelaskan bahwa “Ukraina bukan bagian dari aliansi,” ujarnya untuk mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.