Kapal Kargo Pengangkut Mobil Mewah Terbakar, Rugi Sampai 4 Triliun

Kapal Terbakar (Sc:Google)

gawoh.com – Kebakaran yang melanda kapal kargo pengangkut ribuan mobil Volkswagen Grup di pulau Azores, Portugal telah Padam. Pengamat Ekonomi dari Amerika, Patrick Anderson memperkirakan kerugian awal ditaksir mencapai $ 282 juta atau sekitar Rp 4 triliunan.
Kapal Felicity Ace terbakar pada Rabu 16 Februari lalu. kobaran api mulai berkurang setelah enam hari terbakar dan pertama ditemukan, mungkin karena hanya sedikit yang tersisa untuk terbakar, kata seorang pejabat pelabuhan.

Dilaporkan bahwa sebanyak 3.965 kendaraan berada di atas kapal. Sekitar ada 1.100 Porsche dan 189 Bentley ada didalam kapal tersebut, kata juru bicara merek mobil tersebut. Audi, dan merek Volkswagen lainnya mengkonfirmasi beberapa kendaraannya juga ada di kapal tetapi tidak menyebutkan Jumlahnya.

Seorang juru bicara untuk operasi Lamborghini Amerika menolak Menyebutkan jumlah mobil yang dimiliki perusahaan atau model mana yang ada dikapal, tetapi dia mengatakan bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan perusahaan pelayaran untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang insiden kebakaran tersebut.

Ukuran kapal tersebut kargo Felicity Ace kira-kira seukuran tiga lapangan sepak bola. dan bisa sampai 4.000 unit mobil.

Ekonom AS Patrick Anderson minggu lalu pertama memperkirakan kerugian awal bisa menjadi $255 juta, tetapi pada hari Jumat menabrak perhitungannya hingga $282 juta.

“Melihat seluruh kargo, dengan asumsi bahwa tiga perempat dari kendaraan adalah kerugian total, dan rata-rata nilai grosir pada jumlah yang lebih rendah (untuk memperhitungkan VW ditambah beberapa Bentley dan banyak Audi), menunjukkan bahwa mencapai sekitar $376.675.000 ditambah kargo Mungkin tiga perempat dari itu, atau sejumlah $282.506.250 adalah kerugian total, jika kapal memang masih terbakar sampai sekarang.

“Sekali lagi, kami tidak memiliki penilaian yang baik tentang tingkat kerusakan kargo dari inspeksi apa pun, tetapi kebakaran, air, asap, dan kerusakan akibat tenggelam adalah kemungkinan yang tumpang tindih untuk kendaraan tersebut.”Tutur Ekonom AS

“Jumlah ini tidak termasuk kerugian hilir di dealer. Itu juga tidak termasuk biaya penyelamatan, lingkungan, atau kapal itu sendiri, atau kehilangan upah awak dan biaya kepada Portugal yang menyelamatkan mereka.” Imbuhnya

Ini bukan pertama kalinya pabrikan tersebut kehilangan barang dagangannya di laut. pernah juga terjadi Ketika Grande Amerika terbakar dan tenggelam pada tahun 2019, lebih dari 2.000 mobil mewah, termasuk Audi dan Porsche, ikut tenggelam bersamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.