Cara Menjadi Terkenal di Tiktok

sc:pexels

gawoh.comTiktok adalah Aplikasi Sosial media yang sedang popular akhir-akhir ini, banyak orang yang berlomba untuk membuat konten menarik dan dapat membawa penonton banyak di aplikasi ini. Di tiktok cocok untuk menunjukkan kreativitas pembuatan konten setiap orang. Beragam konten sudah ada di tiktok seperti hiburan, pengetahuan dan banyak lainnya.

Tidak hanya itu, banyak orang ingin terkenal di tiktok dengan hasil kreativitas mereka sendiri. Banyak yang berlomba lomba untuk membuat konten menarik agar dapat viral di tiktok.

Banyak yang bilang kalau ingin viral di tiktok atau sosial media lain yaitu dengan cara membuat video kontroversi, video yang dapat mengundang emosi orang, atau menyebarkan hoax, tetapi ketahuilah, kalau anda membuat konten seperti itu, karir anda akan cepat meredup juga. Dan akan akan tetap terus di hina dan di hujat oleh netizen, karena jejak digital tidak dapat dihilangkan. Jadi berfikirlah sebelum membuat konten yang dapat membawa kontroversi dikemudian hari. Buatlah konten yang menarik, atau konten yang bersifat poisitf untuk menarik viewer.

Buat kamu yang ingin terkenal di tiktok, ada banyak cara yang harus kamu ketahui terlebih dahulu agar cepat viral di tiktok. Ini dia tips dan trik cepat terkenal dan viral di tiktok

8 Tips dan Trik Viral di Tiktok

1. Posting secara konsisten

Kamu harus membuat konten secara konsisten agar dapat membawa viewer ke akun tiktok kamu. Penuhilah profil tiktok kamu dengan konten yang menarik. Dan postinglah video setiap hari, jangan berkecil hati karena justru kamu harus memposting video tiktok setiap hari. Karena ini kunci utama agar dapat menjangkau viewer lebih jauh. Semakin banyak video yang kamu buat, maka akan semakin besar juga kesempatan video kamu masuk FYP orang lain.

2. Ikuti Trend yang sedang Booming

Ikutilah trend yang sedang booming sekarang. Buatlah versi konten kamu sendiri yang menarik. Baik itu mengikuti trend makeup challenge, dance challenge, dan atau lain lain. pokoknya kamu harus tahu apa yang sedang viral dan menjadi trend terbaru, lalu buatlah konten atau video sesuai dengan trend yang sedang berkembang versi dirimu. Dengan mengikuti trend terbaru di TikTok, maka kamu memiliki kesempatan untuk membuat video kamu ditonton banyak orang karena jenis video tersebut termasuk dalam apa yang orang ingin tonton pada waktu itu.

3. Pakai lagu yang sedang trend di tiktok

Buatlah video kamu dan pakailah lagu yang sedang trend di tiktok. Ini akan membawa video kamu masuk kedalam list video dalam lagu tersebut. Dan ini cara efektif untuk membuat video kamu masuk kehalaman FYP orang lain. Tapi buatlah video yang cocok dengan lagunya, jangan melenceng karena video yang tidak nyambung dengan lagu tidak akan menarik viewer.

4. Komentarlah atau interaksilah di dalam video orang lain

Komentarlah ke video orang lain yang sedang viral, buatlah komentar lucu atau yang mengandung informasi. Kamu juga bisa komentar dengan promosikan video kamu tetapi jangan terlalu sering karena bisa terindikasi spam oleh tiktok. Dengan kamu memberikan komentar ke video orang, dan jika komentar kamu menarik ataupun lucu kamu bisa mendapatkan like, dan bahkan kamu bisa mendapatkan follower dari sini. Jadi seringlah melakukan interaksi di video orang lain.

5. Collab dengan konten kreator video tiktok yang lain

Buatlah video Collab dengan konten kreator video tiktok yang lain. Seperti membuat video challange ke sesama konten kreator, ataupun membuat video duet nyanyi atau joget di tiktok. Buatlah video collab semenarik mungkin agar dapat mendatangkan viewer, atau kamu dapat membuat video reaksion dari konten kreator terkenal, dan jika konten kreator tersebut merespon video kamu. Kamu mungkin akan diajak collab dengannya, dan ini dapat membuat kamu mendapatkan ribuan viewer.

6. Jadi diri kamu sendiri

Buatlah video yang mencerminkan diri kamu sendiri, jangan buat video yang dilebih lebihkan, karena dapat membuat vdeo tersebut menjadi tidak natural. Jangan buat video yang meniru orang lain. Buatlah video khas diri kamu sendiri, dan buat seunik mungkin agar dapat membawa viewer datang ke video kamu. Jangan buat video yang sudah dibuat konten kreator lain, karena kalau begitu konten kamu akan susah menarik perhatian orang lain karena sudah ada video aslinya yang lebih baik dari tiruan punya kamu.

7. Buatlah sesuatu yang unik dan berbeda dari konten kreator lain

Ikutilah trend tiktok yang lagi hits dan buatlah konten versi kamu sendiri yang berbeda dan unik. Buatlah konten orisinil, agar kamu bisa populer, tunjukkan keunikan kamu yang gak pernah orang lihat, ini akan membawa viewer ke vdeo kamu. Seperti buat video trend dengan versi kamu yang menarik.

8. Fokus pada satu niche konten saja

Seperti membuat blog, membuat akun tiktok juga fokuslah pada satu niche konten saja, karena jika kamu membuat konten yang campur-campur malah akan membuat orang pusing melihat konten kamu. Jadi fokuslah membuat satu niche konten saja, misal kamu suka konten yang mengandung lawakan, buatlah video lawakan terus menerus. Dengan begitu penonton kamu akan semakin loyal menonton video kamu atau bahkan mereka akan terus mencari video kamu yang lain dan ingin mencari posisi lawakan dalam video kamu. Maka dari itu tentukan terlebih dahulu konten yang ingin kamu buat dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.