Berita  

Kebakaran Besar Terjadi di Kampung Nelayan Sumatera Selatan pada Malam Ramadhan 1443H

Sumatera selatanKebakaran terjadi di Perkampungan nelayan Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada sabtu 3 April 2022 malam.

Kebakaran ini terjadi bertepatan dengan malam pertama bulan Ramadhan dan mengakibatkan puluhan rumah terbakar. Pihak kepolisian menduga api sumber api dari bahan bakar yang tumpah.

Di kutip dari website dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyuasin, sumber api diduga dari ledakan gas dari seorang pedagang gorengan dan kemudian menyambar tumpukan bahan bakar minyak jenis premium.

“Kompor Gas yang sedang menyala milik penjual gorengan menyambar bahan bakar bensin (Premium) yang berdekatan dengan tempat mengoreng. Adanya hal itu, sontak warga panik karena besarnya api yang terus merambat menghanguskan rumah-rumah yang di dominasi dengan bangunan yang terbuat dari papan kayu itu,” keterangan pers dalam website pemerintah Banyuasin.

pada saat ledakan terjadi, ratusan warga dan para aparat pemerintah, Kepolisian berupaya memadamkan api.

Sementara itu Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono mengatakan bahwa sumber api dari jerigen yang berisikan bahan bakar meledak.

“Dari keterangan saksi yang pertama kali melihat, api berasal dari jeriken minyak. Dengan sebuah handuk basah warga tersebut pertama berusaha memadamkan namun karena api yang semakin membesar, jeriken itu ia dorong ke jalan yang akhirnya tumpah justru membuat kobaran semakin membesar,” Kata Iptu Bambang Wiyono.

“Sampai sekarang kami masih mendata, namun ada dua gedung walet besar di dalam lorong yang ikut terbakar,” Tambahnya.

Kebakaran yang terjadi dikampung atas air ini baru bisa padam pada tiga jam kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.