Scrool Untuk Membaca
Berita

Makna dari Logo Kereta Cepat Whoosh Pilihan Jokowi

751
×

Makna dari Logo Kereta Cepat Whoosh Pilihan Jokowi

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung di Stasiun Halim, Jakarta Timur, hari ini, Senin (2/9/2023), turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Logo tersebut terpampang dengan anggun di bagian samping gerbong, menghiasi di atas jendela kereta. Akun resmi Instagram WHOOSH dengan nama pengguna @keretacepat_id juga telah membagikan logo dan merek Whoosh ini kepada publik. Logo ini menampilkan warna merah yang mencolok.

Sebagaimana dijelaskan oleh akun WHOOSH, “Logo dan merek ini terinspirasi dari pergerakan riak yang ditimbulkan oleh Kereta Cepat, yang secara langsung mencerminkan manfaat beruntun yang diberikan oleh Kereta Cepat kepada masyarakat.”

Mereka menambahkan, “Logo ini menggunakan kombinasi warna kontras yang mencolok dan memiliki karakter yang tegas, sebagai simbol ekspresi kecepatan, kekuatan, keberanian, ketegasan, serta visi yang tajam untuk masa depan.”

WHOOSH sendiri merupakan singkatan dari “Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat.” Nama Whoosh juga terinspirasi dari bunyi kereta cepat itu sendiri, sebagaimana yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian.

“Inspirasi untuk nama ini datang dari suara berdesir yang ditimbulkan oleh kereta berkecepatan tinggi ini. Dan singkatan ‘Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat’ menciptakan kata ‘Whoosh’. Namun, dalam pengucapannya, menjadi ‘Wus,’” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menjelaskan bahwa pemilihan logo ini melibatkan panel khusus dan juga partisipasi langsung dari Presiden Jokowi. Hasil dari interaksi di berbagai media sosial juga turut berperan dalam menentukan pilihan logo ini. Kabar penting ini diumumkan dalam acara pembukaan Hub Space di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat (29/9) yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…