Manfaat Pijat Untuk Kesehatan Tubuh

gawoh.com – Terapi Pijat adalah salah satu bentuk terapi alternative yang digunakan meredakan penyakit tertentu. Dan juga terapi pijat juga dapat mengatasi stress dan meredakan nyeri pada badan.

Pijat menjadi salah satu ara menghilangkan capek pada tubuh, menghilangkan nyeri atau cedera, sampai mengobati gangguan kesehatan pada tubuh. Pijat sendiri adalah pengobatan tradisional yang jenis nya beragam.

Jika anda membutuhkan terapi pijat, anda dapat mencari pijat panggilan di kota anda seperti Pijat Medan yang berada pada kota Medan.

Ragam Ragam Jenis Pijat :

  1. Urut Tradisional
  2. Kerokan
  3. Body Scrub
  4. Urat Kepijit
  5. Body Massage
  6. Reflexology

Manfaat Melakukan Terapi Pijat untuk Kesehatan Tubuh :

1. Melepaskan Stress

Pijat dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan akan melepaskan stress. Sebuah studi pernah dibuat di Scientific Reports pada September 2020 lalu. Yang dimana riset tersebut dilakukan oleh tiga kelompok yang berbeda. Kelompok pertama dipijat cukup keras pada bagian kepala dan leher selama 10 menit.

Lalu kelompok kedua dipijat lembut pada bagian leher dan pundah. Sedangkan kelompok ketiga hanya duduk santai dibangku selama 10 menit.

Ketiga kelompok tersebut dievaluasi Heart Rate Variability untuk melihat variasi interval detak jantung. Saat tubuh stress atau berada pada kondisi ‘Fight or Flight’. Nilai HRV akan rendah. Tapi jika tubuh rileks, Nilai HRV akan tinggi. Hasilnya tiga kelompok melaporkan lebih rileks pada saat selesai pijat.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Gerakan yang terdapat pada pijat mapu membuka simpul pada pembuluh darah sehingga pembuluh darah nadi dan vena bisa bekerja lebih maksimal dalam mengalirkan darah.

Dan juga manfaatnya adalah berbagai gangguan kesehatan yang terkait dengan peredaran darah dapat disembuhkan.

3. Meredakan Sakit Kepala

Pijat juga dapat meredakan sakit kepala, pijat akan melancarkan aliran darah dan meredakan ketegangan otot. Stress dan factor psikologis sering muncul dan menjadi penyebab terjadinya sakit kepala. Maka dari itu pijat dapat meredakan sakit kepala.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur

Pijat juga dapat memperbaiki kualitas tidur dan menurunkan tingkat depresi serta rasa cemas. Hal ini karena pijat memicu pelepasan hormone serotonin, Hormon yang menimbulkan rasa tenang.

5. Meringankan Nyeri Punggung

Pijat dapat mengatasi gejala pada nyeri dibagian punggung, tetapi terapi pijat sebagai metodi pengobatan nyeri pada punggung masih dalam tahap penelitian lebih lanjut.

Itulah Kelima manfaat melakukan Pijat. Rutinlah Melakukan pijat jika dirasa badan anda terasa capai, banyak sekali jasa pijat dan bahkan sampai 24 jam seperti Pijat Panggilan Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *