Berita  

Operasi Microsleep di Tol Lampung, Sekitar 100 Sopir Diduga Mengantuk

gawoh.com – Sebanyak 100 Sopir tertangkap sedang Mengantuk dalam operasi Microsleep di Tol bakauheni Lampung. Para Sopir kemudian diarahkan ke Rest Area untuk beristirahat dan menunda perjalanan mereka.
Manajer Cabang Hutama Karya Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito mengatakan ada seratus sopir masuk kedalam operasi microsleep pada akhir pekan kemarin.

“Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan tol akibat pengemudi kelelahan dan mengantuk saat berkendara,” kata Hanung pada senin 21 maret dalam keterangan tertulis.

Menurut hanung, Operasi microsleep ini digelar di rest area 116B dan 87B, atau jalur menuju ke pelabuhan Bakauheni, dari pukul 00.00 WIB Sampai 03.00 WIB. Dari Operasi tersebut, petugas PT Hutama Karya, Ditlantas Polda Lampung dan Brigadir Infanteri Marinir Lampung berhasil menaring 500 kendaraan untuk masuk rest area. setelah dilakukan pengecekan, ada sekitar 100 sopir mengantuk dan mengalami kelelahan.

“Sebanyak 100 pengemudi terbukti dalam keadaan lelah dan mengantuk. Sehingga kami sarankan untuk beristirahat terlebih dahulu,” kata Hanung.

Operasi microsleep ini akan dilakukan secara berkala hingga Idul Fitri mendatang.

“Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 100 km/jam,” kata Hanung.

Pastikan jika sedang berkendara sedang dalam kondisi prima dan tidak dalam kondisi mengantuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.