Scrool Untuk Membaca
Berita

Pengumuman PMM 3 2023 Dipercepat Menjadi 1 Juni 2023

748
×

Pengumuman PMM 3 2023 Dipercepat Menjadi 1 Juni 2023

Sebarkan artikel ini

Program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka (PMM) 2023 mengumumkan bahwa tanggal pengumuman hasil seleksi telah dipercepat menjadi hari ini, tanggal 1 Juni 2023. Pengumuman ini semula dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 15 Juni 2023.

Pihak panitia PMM 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memutuskan untuk mempercepat pengumuman demi memberikan kepastian kepada para peserta. Pengumuman hasil seleksi PMM 3 2023 ini akan diumumkan pada pukul 15.00 WIB melalui laman resmi program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka 2023.

PMM 2023 merupakan program pertukaran pelajar yang sukses dilaksanakan dan telah menarik perhatian mahasiswa di seluruh Indonesia. Pendaftaran program ini dibuka pada tanggal 29 Maret hingga 2 Mei 2023 dan berhasil menarik minat ribuan mahasiswa untuk berpartisipasi.

Sebelum pengumuman ini, para peserta telah melalui tahap penting dalam program ini, yaitu Survei Kebhinnekaan dan Verifikasi Capaian Akademik Terintegrasi (VCAT). Simulasi VCAT dilaksanakan pada tanggal 8 Mei, sementara ujian sebenarnya dilakukan pada tanggal 9 dan 10 Mei. Selain itu, para peserta yang mengalami kendala atau kesalahan teknis diberikan kesempatan tambahan pada tanggal 12 Mei 2023.

Program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka 2023 mensyaratkan peserta minimal berada pada semester 3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,8. Persyaratan ini bertujuan untuk memastikan para peserta telah memiliki dasar pengetahuan dan kemampuan akademik yang memadai untuk mengikuti program ini.

Para peserta yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan tunjangan hidup selama menjalankan program ini. Tunjangan tersebut akan disalurkan selama kurang lebih 4 bulan, setara dengan 1 semester perkuliahan, dan diharapkan dapat membantu peserta dalam mengatasi biaya hidup selama menjalani program pertukaran pelajar.

Selain tunjangan hidup, program ini juga menawarkan konversi 20 sks (Satuan Kredit Semester) kepada peserta yang berhasil menyelesaikan programnya. Dengan adanya konversi ini, peserta dapat memperoleh keuntungan akademik tambahan dalam perjalanan studi mereka.

Dengan pengumuman hasil seleksi PMM 3 2023 yang dipercepat ini, diharapkan para peserta dan masyarakat dapat segera mengetahui apakah mereka berhasil lolos seleksi atau tidak. Para peserta yang dinyatakan lolos akan merasakan pengalaman berharga dan peningkatan kualitas akademik melalui program ini.

Program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka 2023 menjadi langkah penting dalam memperluas wawasan dan memperkaya pengetahuan mahasiswa Indonesia melalui pertukaran budaya dan ilmu pengetahuan di tingkat nasional. Diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait pengumuman PMM 3 2023 dapat diakses melalui laman resmi program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka 2023 pada pukul 15.00 WIB hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…