Rekomendasi Aplikasi Untuk Membeli Saham Aman dan Tepercaya

gawoh.com – Pesatnya perkembangan zaman di era sekarang menjadikan semua serba digital dan Praktis, termasuk dalam berinvestasi. Kita bisa melihat pasar modal, memperoleh update seputar saham yang kita punya, ataupun membeli saham dengan hanya dengan menggunakan Smartphone saja.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi rekomendasi untuk membantu investor seperti kamu baik yang pemula maupun sudah professional untuk melakukan investasi secara aman dan tepercaya. Kamu Bisa Membaca Artikel Kami Berikut Ini : Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Terjun Ke Dunia Saham
Sebelum memilih Aplikasi untuk berinvestasi saham, Jika kamu masih pemula ada baiknya untuk memahami resiko ataupun segala ketentuan seputar investasi saham terlebih dahulu. Dan juga pastikan aplikasi yang kamu pilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK).
Aplikasi dibawah ini juga menyajikan seputar Berita Bursa Efek di Indonesia, Emiten, Market Cap, Price Book Value, Price Earning Ration.
Langsung saja yuk kita simak dibawah ini, Rekomendasi Aplikasi Saham di Android Terbaik dan Tepercaya

1. Bibit

Bibit adalah aplikasi saham yang dinaungi oleh PT Bibit Tumbuh Bersama, Disini kamu bisa berinvestasi saham dalam bentuk Reksadana, Reksadana sendiri yaitu wadah yang digunakan Warga atau masyarakat untuk menghimpun dana. Simpelnya dana yang kita gunakan untuk investasi saham akan di Kelola oleh manajer investasi ke dalam portofolio efek, Sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memilih instrument investasi, karena semua sudah diatur oleh manager investasi. Reksadana cocok untuk kamu yang masih awam.

2. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Aplikasi kedua yang saya rekomendasikan yaitu IPOT, IPOT sendiri merupakan perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Aplikasi ini di dimiliki Oleh PT Indo Premier Sekuritas, Ipot Menawarkan investasi di pasar modal secara pribadi maupun korporat, dan telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor KEP-11/PM/PPE/1996.
PT Indo Premier sudah berdiri dari tahun 1996 dan berhasil menjadikan Namanya di posisi teratas dalam pasar obligasi paruh pertama pada tahun 2019 dengan volume transaksi yang menyentuh hingga sampai Rp 10 Trilliun dan sudah menguasai 20% pangsa pasar.

3. Ajaib

Ajaib bisa kamu coba untuk berinvestasi saham, Aplikasi ini sendiri dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018. PT Ajaib sendiri sudah berdiri pada tahun 1989.
Aplikasi ini sudah resmi dan mendapatkan Izin dari OJK. Di Ajaib kamu bisa membuka rekening saham, jadi kamu tidak perlu melakukan deposit awal untuk mulai berinvestasi. Selain itu pajak transaksi di Ajaib termasuk murah, yaitu sekitar 0,10% untuk transaksi harian yang dibawah 150 juta. Dan akan semakin rendah jika transaksi lebih dari 150 juta.

4. Bareksa

Rekomendasi berikutnya yaitu aplikasi Bareksa, Bareksa sendiri adalah platform marketplace finansial dan juga media investasi yang sudah memiliki izin OJK, dijamin aman karena di naungi oleh OJK sendiri.
Di Bareksa kamu bisa melakukan jual beli saham didalam bentuk reksadana, Aplikasi ini juga sudah dipercaya oleh Kemenkeu RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN).
Kelebihan aplikasi ini kamu bisa register secara online dan didalamnya memiliki lebih dari 150 produk reksadana beserta 50 manager investasinya, dan memiliki metode pembayaran yang banyak agar mempermudah proses transaksi.

5. Stockbit

Stockbit dahulu adalah sebuah forum untuk bertukar informasi sesama investor terkait emiten ataupun rekomendasi saham. Tetapi karena pengguna di komunitas ini semakin besar, sampai bisa mempengaruhi pergerakan harga pasar modal.
Seiring berjalannya waktu, Stockbit bertransformasi menjadi aplikasi Investasi saham, sekarang pengguna bisa berdiskusi, dan juga trading saham.
Beberapa kelebihan Stockbit yaitu diantara pemodal dapat melakukan online trading saham, dan ada fitur belajar saham dan juga simulasi jual beli saham.

6. Tanamduit

Tanamduit Sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Mercato Digital Asia, Sebuah perusahaan yang berfokus dibidang teknologi keuangan bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat agar dapat berinvestasi dengan mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini sendiri sudah diawasi dan mendapatkan izin dari OJK.
Tanamduit sendiri menawarkan cukup banyak produk Reksadana, mulai dari Reksadana pasar uang dan ada juga Reksadana Syariah. Produk Reksadana ini dikategorikan sesuai dengan Profil Resiko Investor yang mendaftar ke aplikasi ini. Ada total 60 Produk Reksadana yang ditawarkan oleh Tanamduit.
Tanam duit memiliki Fitur yang menarik yaitu Filter untuk memilih Reksadana yang sesuai dengan tujuan Investasi Kamu. Ada yang cocok dengan investor pemula, adapula investasi jangka waktu yang kurang dari satu tahun, Ada investasi jangka Panjang yang lebih dari 5 tahun, ada Juga Filter untuk memilih Investasi ke pasar modal Syariah.

Itulah Rekomendasi Aplikasi Saham Yang Saya Rekomendasikan, Semoga dapat membantu Kamu Untuk berinvestasi saham secara Praktis menggunakan Smartphone, Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.