Scrool Untuk Membaca
BeritaOtomotifTeknologi

VR Teknologi Holoride Akan Hadir di Audi Tahun Ini

1430
×

VR Teknologi Holoride Akan Hadir di Audi Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Hanya Ilustrasi

gawoh.com – Realitas virtual akan diluncurkan dalam mobil pada produksi seri musim panas ini, atau disekitar Bulan Juni. dimulai dengan sedan dan SUV Audi.

Holoride mengumumkan pada hari Sabtu di konferensi teknologi, musik dan film SXSW di Austin bahwa sistem hiburan realitas virtual berbasis headset akan debut pada bulan Juni di model Audi tertentu dengan perangkat lunak MIB 3 terbaru. Pengumuman tersebut merupakan tonggak sejarah bagi startup yang keluar dari Audi beberapa tahun lalu; itu juga menandakan minat yang meningkat di antara pembuat mobil untuk menemukan cara baru untuk menarik perhatian konsumen.

Sistem Holoride menyatukan dunia fisik penumpang kursi belakang dengan augmented reality untuk perjalanan yang disinkronkan dengan gerakan saat mobil bergerak. Sistemnya agnostik merek, yang berarti pembuat mobil lain juga dapat mendukungnya.

Kemitraan Holoride dengan Terranet, perusahaan pengembangan perangkat lunak ADAS Swedia, memungkinkan sensor sistem VR dan tumpukan perangkat lunak untuk menangkap dan menafsirkan lingkungan dengan cepat dan akurat. Sistem VoxelFlow Terranet menghitung pergerakan VR berdasarkan titik data yang diterima dari mobil.

Perangkat lunak untuk membangun konten realitas virtual untuk mobil juga open source, memungkinkan pengembang untuk membuat konten dan akhirnya menguangkannya.

Untuk saat ini, satu-satunya biaya tambahan untuk menggunakan sistem VR adalah headset, tetapi ada potensi tak terbatas bagi pembuat mobil dan pengembang untuk menghasilkan pendapatan dari pemilik mobil dengan menjual layanan berlangganan atau mengenakan biaya untuk fitur tertentu. Pasar AR dan VR otomotif global diproyeksikan mencapai $674 juta pada tahun 2025, menurut laporan Riset Pasar Sekutu.

Membawa hiburan VR ke dalam mobil produksi seri juga merupakan langkah awal menuju pengembangan jenis konten yang dapat dikonsumsi penumpang begitu mobil tanpa pengemudi tiba. Holoride dan Audi, yang memiliki bagian dari perusahaan VR yang berbasis di Munich, berharap untuk mengambil alih klaim awal dalam tumpukan teknologi mobil otonom – dan prospek jangka pendek untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dari kendaraan yang digerakkan manusia.

Peluang pasar masa depan untuk konten dan hiburan dalam mobil sangat luas karena begitu mobil tanpa pengemudi mulai diluncurkan, semua orang akan menjadi penumpang, kata Holoride.

Menjadi yang pertama juga memberi mereka kesempatan untuk membuat kategori media baru yang disebut Holoride “Konten Elastis.” Baik Anda mengoperasikan piring terbang atau kapal selam dari belakang headset, sistem VR beradaptasi dengan gerakan mobil sehingga perjalanan VR Anda meniru akselerasi, belokan, dan pemberhentian mobil.

Peluangnya tidak terbatas, menurut Holoride dan Audi. Penumpang akan dapat membeli atau mengumpulkan NFT, didukung oleh blockchain Elrond, saat mengunjungi dunia virtual. Game berbasis lokasi dapat menghubungkan dunia maya ke lokasi atau peristiwa di dunia fisik, seperti Pokemon Go.

Tentu saja, mabuk perjalanan menjadi perhatian utama dalam VR. Holoride mengatakan bahwa sinkronisasi dengan gerakan kendaraan mengurangi gejala.

Perusahaan yang berbasis di Munich, yang mengumpulkan $ 12 juta tahun lalu untuk penilaian $ 30 juta, memulai debutnya prototipe sistem VR di CES pada 2019, membawa wartawan berputar di sekitar Las Vegas Motor Speedway. Dunia realitas virtual yang penuh warna diciptakan bersama Disney dan mitra lainnya. Beberapa wartawan merasa pusing, sementara yang lain melaporkan merasa baik-baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi

Laravel 11, sebagai versi terbaru dari framework PHP yang terkenal ini, membawa sejumlah perbaikan dan fitur baru yang memudahkan pengembangan aplikasi web. Dengan dukungan komunitas yang luas dan dokumentasi yang…

Teknologi

Mengunggah gambar merupakan fitur yang hampir selalu ada dalam aplikasi web saat ini. Laravel 11, dengan berbagai fitur dan tools-nya, membuat proses ini menjadi lebih mudah dan efisien. Dalam tutorial…

Teknologi

Dunia teknologi tidak luput dari fenomena yang dikenal sebagai “tech winter”. Istilah ini mengacu pada periode stagnasi atau penurunan dalam industri teknologi, yang sering kali diikuti oleh kebangkitan inovasi baru….