Scrool Untuk Membaca
Teknologi

Zuckerberg mengungkapkan projek AI untuk metaverse

1572
×

Zuckerberg mengungkapkan projek AI untuk metaverse

Sebarkan artikel ini
Mark Zuckerberg pada saat memperkenalkan Meta

gawoh.com – Pendiri Facebook sekaligus Meta Mark Zuckerberg telah meluncurkan beberapa projek kecerdasan buatan AI yang ambisius, menggambarkan AI sebagai “kunci untuk membuka Metaverse”.

Dalam demonstrasi yang disiarkan secara langsung, ia menciptakan dunia virtual dasar – termasuk pulau, pohon, dan pantai menggunakan fitur yang dinamakan AI Builder Bot.

Zuckerberg juga memberitahukan rencanananya untuk membangun penerjemah bahasa.

“Kemampuan untuk berkomunikasi dengan siapa pun dalam bahasa apa pun adalah kekuatan super yang diimpikan semua orang” katanya.

Builder Bot adalah bagian dari proyek CAIRaoke Meta untuk meningkatkan asisten AI dan memungkinkan “AI melihat dunia dari pengalaman kami” saat orang memasuki realitas virtual melalui headset atau kacamata, kata Zuckerberg.

Dan dia berjanji sistem AI yang menggerakkan dunia virtual Meta akan menjaga privasi dan transparan serta bertanggung jawab.

Facebook telah berinvestasi di AI selama 10 tahun terakhir dan memiliki salah satu pakar terkemuka dunia, yaitu Yann LeCun sebagai kepala AI.

Pada bulan Januari diumumkan bahwa mereka telah membangun superkomputer AI baru yang bertujuan untuk menjadi yang tercepat di dunia ketika nanti selesai pada pertengahan tahun 2022.

Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta pada bulan Oktober lalu dan menyusul pengungkapan dari whistleblower Frances Haugen.

Pada saat itu, Zuckerberg berbicara tentang Metaverse yang sangat luas yang dapat diakses melalui headset VR, seperti Meta Quest, dan Oculus dimana tempat orang dapat bekerja, bermain, dan mengobrol.

Dan Meta berencana untuk mempekerjakan 10.000 orang di Eropa untuk membantu mewujudkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi

Aplikasi WhatsApp GB telah menjadi primadona di antara pengguna Android yang menginginkan lebih dari sekadar fitur dasar yang ditawarkan oleh versi resmi WhatsApp. Namun, terkadang pengguna menghadapi kendala saat mencoba…

Teknologi

Dalam dunia pengembangan web, pemilihan framework CSS menjadi kunci penting dalam memastikan keberhasilan proyek. Dua dari framework yang sering dibandingkan adalah Bootstrap dan Tailwind CSS. Artikel ini akan mengupas tuntas…