Scrool Untuk Membaca
BeritaKriminal

Sedang Berjualan Bersama Istri, Tidak Sadar Uang Diambil Maling!

1359
×

Sedang Berjualan Bersama Istri, Tidak Sadar Uang Diambil Maling!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kriminal (sc:pexels)

gawoh.com – Aparat Kepolisian Manado telah menangkap pelaku pencurian yang beraksi di rumah seorang warga di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wenang Utara, Kota Manado pada hari Rabu 9 Februari, sekitar Jam 17.30 Wita.

“Pelakunya yaitu seorang pria dari Wenang, Manado berinisial ZA (21). dan Ditangkap pada hari Jumat 11 Februari, sekitar Jam 09.30 WITA, di wilayah Tuminting, Manado,” Kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Jumat sore saat dimintai keterangan.

Diketahui, pelaku mencuri di rumah Wahab (52). Saat terjadi pencurian itu, Wahab dan istrinya sedang berjualan di warung yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Awalnya, Wahab diberitahu anaknya bahwa pintu dapur terbuka. Dan seketika itu Wahab pun langsung segera pulang untuk melihat dan ternyata pintu kamarnya juga terbuka dan sudah dalam keadaan rusak.

Setelah diperiksa, uang di dalam dompet istrinya dan di dalam celengan, yang totalnya sekitar Rp25 juta telah hilang. Wahab Setelah itu melapor ke Polresta Manado.

Laporan langsung direspon oleh Tim Gabungan Polresta Manado dengan melakukan penyelidikan dan telah berhasil mendapatkan identitas ZA dan sudah meringkusnya. Pelaku mengaku beraksi seorang diri dengan cara mendobrak pintu rumah korban.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, ZA diberikan tindakan tegas oleh kepolisian di bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat pengembangan barang bukti.

Kompes Pol Abast Mengatakan Bahwa pelaku dan juga barang bukti berupa beberapa lembar uang tunai dan barang yang dibeli oleh pelaku menggunakan uang dari hasil curian sudah diamankan di Mapolresta Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…