Cara Menjadi Terkenal di Instagram

sc:pexels

gawoh.comInstagram adalah aplikasi media sosial besutan Facebook, di instagram kita bisa posting foto, berteman, mendapatkan follower, berbagi informasi, membuat konten kreatif, dan banyak lainnya.

Instagram banyak diminati oleh orang, dan bahkan banyak sekali strategi marketing untuk menjual barang atau jasa di instagram.

Bahkan di instagram kamu bisa menjadi terkenal dan dapat menghasilkan uang dari instagram dengan cara melakukan endorse produk. Jika kamu ingin menjadi terkenal di instagram, ada banyak tahapan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Berikut ini saya akan memberikan tips dan trik menjadi terkenal di Instagram.

Cara terkenal di sosial media instagram

1. Buat Nama yang mudah diingat dan menjadi brand kamu

Nama dari akun yang ingin kamu buat harus mudah diingat oleh orang lain. Karena dengan nama, orang bisa mengetahui dan paham apa isi konten kamu dan akan mudah terkenal.

Buatlah nama instagram yang lengkap seperti contoh : @tokobaju (jika kamu ingin membuat akun profil instagram yang menjual tokobaju) atau juga bisa menggunakan nama brand kamu seperti contoh : @tokobajulampung.

Jika nama yang ingin kamu ambil sudah diambil orang lain, jangan takut untuk menggunakan simbol seperti : @tokobaju_lampung . karena dengan beberapa simbol dapat membuat akun instagram kamu dapat mudah dibaca daripada memilih nama lain.

2. Kembangkan Profil Instagram kamu

Kembangkanlah profil instagram kamu dan pikirkanlah konten yang ingin kamu buat di profil instagram kamu, dan pilihlah nama akun yang mencerminkan konten kamu.

Upload konten setiap hari dan sajikan konten yang dapat membawa viewer kedalam profil instagram kamu.

3. Upload gambar yang baik

Instagram sendiri adalah aplikasi sosial media yang semuanya serba bergambar. Jadi jika kamu ingin membuat konten yang fokus pada seni gambar, uploadlah gambar yang bagus dan dapat membawa orang menyukai gambar kamu. Buatlah gambar yang mencerminkan profil atau produk kamu juga.

4. Deskripsi postingan yang baik

Buatlah deskripsi postingan dengan baik dan dapat mudah dipahami orang lain. Buatlah deskripsi singkat, padat dan jelas agar dapat mudah diingat orang. Jangan buat postingan yang memiliki deskripsi panjang, karena dapat membuat follower kamu jadi tidak ingin membaca dan melihat konten kamu tersebut. Cukup berikan kata kata yang singkat saja.

5. Pilihlah Tema Konten

Pikirkan tema yang ingin kamu bawakan kedalam akun instagram kamu, usahakan postingan yang kamu upload sesuai sama tema yang kamu bawakan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tema konten yang bisa kamu bawakan :

  • Konten Masak : Jika kamu hobi memasak, kamu bisa membuat konten masak di instagram, buatlah video masak singkat dan upload di instagram.
  • Konten Makan : jika kamu hobi makan, maka buatlah konten makan di instagram, buatlah foto ataupun video seputar makanan di instagram.
  • Konten Buku : Jika kamu hobi membaca buku, maka buatlah konten seputar buku, kamu juga bisa sharing seputar buku di instagram kamu.
  • Konten Game : Jika kamu hobi bermain game, maka buatlah konten bermain game, buat video gameplay seputar game yang kamu mainkan.

6. Gunakan Hastag Popular

Hastag sangat berguna agar dapat membawa orang melihat postingan kamu. Jika kamu membuat konten, gunakanlah beberapa hastag didalam deskripsi konten kamu, hastag di instagram sama seperti keyword yang digunakan untuk menunjukkan orang yang sedang mencari sesuatu di instagram.

Sebagai contoh kamu gameplay video game Mobile Legends, maka gunakan hastag seperti : #game #mobilelegends #gameplayml dan sebagainya, gunakan hastag minimal 5 hastag agar dapat menjangkau banyak orang.

7. Gunakanlah fitur Instagram Stori

Gunakan fitur instagram stori untuk membagikan momen kepada follower kamu. Instagram stori akan hilang setelah 24 jam, jadi kamu bisa membagikan momen apapun yang tidak sama dengan tema dalam instagram kamu. Kiriman stori kamu akan muncul diatas beranda instagram follower kamu.

8. Tambah Follower

Tambahlah followers instagram kamu, kamu bisa melakukan paid promote, atau sekarang kamu bisa membeli followers instagram, ini berguna untuk modal awal agar konten kamu minimal dilihat orang, dan ada kemungkinan dapat dibagikan ke orang dan akan lebih luas lagi kemungkinan konten kamu viral.

9. Ikuti Influencer atau pengguna instagram yang lain

Berinteraksilah kepada pengguna lain, kamu bisa melakukan komen ke postingan orang, ini berguna untuk menambah kemungkinan orang lain melihat profil kamu. Karna akan menjadi sulit jika kamu tidak berinteraksi sama sekali.

10. Sambungkan akun instagram ke Facebook

Sambungkan akun instagram kamu ke facebook, diketahui instagram adalah anak perusahaan milik facebook. Jadi jika kamu mempunyai akun facebook, maka sambungkanlah akun instagram kamu, ini berguna untuk menginformasikan teman kamu di facebook kalau kamu memiliki instagram, jadi ini bisa menjadi cara untuk menambah follower kamu di instagram. Dan buatlah halaman facebook juga dan promosikan akun instagram kamu disana.

11. Ajak follower untuk mention teman mereka

Ajaklah follower kamu mention teman mereka didalam kolom komentar konten instagram kamu. Ini dapat membuat konten kamu dijangkau lebih banyak orang. Seperti contoh buatlah konten yang lucu dan buatlah deskripsi seperti “tag 3 temanmu jika video ini lucu” maka akan ada follower kamu yang akan tag teman instagramnya.

Itulah beberapa tips agar dapat menjadi terkenal di instagram, semoga tips ini bermanfaat untuk kamu, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.