Cara Menjadi Terkenal di Twitter

gawoh.com – Meskipun media sosial twitter tidak banyak digemari orang, orang lebih banyak memilih Instagram, tetapi hingga kini twitter masih tetap dipakai orang. Biasanya orang yang pakai sosial media twitter karena konten di dalam sosial media ini lebih jujur dan mendekati realita. Kamu bisa sharing cerita apa pun, seperti pengalaman sehari hari ataupun bisa kritik seputar isu sosial. Apalagi sekarang ada muncul tren nulis thread di Twitter yaitu seperti gabungan tweet dan membentuk suatu cerita, karena di twitter penulisan post sangat dibatasi. Jadi makin kreatif deh!

Tapi, tidak semua tweet yang di kirim akan menjadi viral, hanya beberapa dan sebagian kecil saja yang bisa dapatkan like, reply, retweet secara banyak, apa saja rahasianya ? mari kita simak disini.

1. Buatlah thread yang unik dan berbeda

Setiap harinya ada banyak orang membuat tweet. Kalau kamu bermimpi ingin menjadi selebtwit, memanglah susah untuk mencuri perhatian orang lain dan membuat keramaian di postinganmu. Tetapi seharusnya cara ini akan ampuh biar kamu menjadi viral, yaitu ceritakan lah hal hal yang unik dan berbeda. Seperti pengalaman yang sangat jarang di alami orang lain. Seperti kamu bisa menceritakan hal hal yang sudah umum tetapi mengganti sudut pandang cerita nya.

2. Jangan Ketinggalan Info yang sedang trending

Setiap hari akan ada hal hal yang menjadi trending topik di twitter dan akan berubah setiap hari, sebaiknya gunakan kesempatan ini untuk membuat tweet yang sama dengan yang sedang trending tetapi pakai sudut pandang pengalamanmu sendiri yang unik dan baru. Siapa tahu tweet mu akan menjadi trending yang berikutnya.

3. Pilih Waktu Posting tweet yang strategis

Sebaik apa pun tweet mu, jika kamu posting di jam jam yang sedang sepi seperti malam hari maka akan sedikit pula yang merespons tweet kamu, maka dari itu pentingnya memilih waktu yang tepat untuk posting tweet kamu. Biasanya orang akan membuka twitter pada jam 11.00-13.00 pada siang hari dan 19.00 sampai 22.00 untuk malam hari. Manfaatkanlah momen tersebut untuk memposting tweet kamu. Kemungkinan tweet kamu akan lebih banyak di respond orang dan akan jadi viral.

4. Tag akun artis atau influencer lain yang terkenal

Jika kamu memiliki konten dan cerita yang menarik untuk di posting di twitter maka tidak perlu malu untuk mempromosikannya, seperti tag akun akun artis atau influencer yang terkenal agar mereka membaca cuitan kamu dan bahkan bisa melakukan reetweet. Tag lah seperti selebritas, akun official media terkenal, ataupun influencer terkenal. Dampaknya jika mereka me react postingan kamu maka ada kemungkinan konten kamu akan viral.

5. Sering melakukan like, reetweet, ataupun reply postingan orang lain

Lakukanlah hal tersebut agar kamu bisa mendapatkan perhatian orang lain. Ini dapat membuat orang tertarik dan membuat mereka merhatikan kamu. Caranya yaitu sering like, reetweet, reply cuitan orang lain. Siapa tahu mereka melakukan hal yang sama terhadap konten kamu. Jadi lumayan buat menambah follower kamu ataupun menjangkau orang lebih luas lagi.

6. Jangan buat postingan yang menyinggung sara

Jika kamu sudah memiliki follower yang lumayan, maka tidak akan sulit untuk pertahankan popularitas kamu, salah satu caranya yaitu jangan membuat postingan yang mengandung sara, karena tema ini akan menyinggung orang lain dan follower kamu. Dan mungkin jika ada yang tidak senang dengan konten ini mereka akan unfollow akun twitter kamu atau lebih parah kamu bisa di hujat netizen. Sara sendiri yaitu orang yang suka membahas agama, ras, ataupun antar golongan tertentu.

7. Buat Postingan Kontroversi

Cara ini mungkin akan menjadi salah satu cara terbaik untuk menjadi terkenal di twitter, tetapi sering orang membuat gebrakan atau kontroversi yang terkenal di dunia maya. Contohnya sangat banyak di sana, tetapi hati hati dalam melakukan ini karena bisa dapat berbahaya dan membuat follower kamu menjadi tidak respek terhadap kamu.

8. Harus Konsisten

Buatlah konten yang konsisten, tentu hal ini tidak akan mudah tetapi kamu akan sulit kalau kamu tidak konsisten membuat sesuatu, begitu pula sama menjalankan akun twitter dan ingin menjadi terkenal, Konsisten yang dimaksud disini yaitu konsisten terhadap ciri khas konten twitter kamu dan jangan mengubah konsepnya karena mungkin banyak follower kamu yang sudah terbiasa dengan ciri khas akun twitter kamu. Dan jangan lupa juga untuk update twitter setiap hari.

9. Jangan Lupakan tag pada setiap postingan

Ada tips agar tagar kamu bisa viral yaitu jangan membuat tagar tersebut panjang dan susah diingat orang lain dan pembaca, kedua yaitu tagar atau hastag yang kamu gunakan harus jelas dan sangat sesuai dengan topik yang kamu bawakan didalam konten twitter kamu.

Buat juga tagar unik agar netizen dapat menemukan ciri khas tersendiri dalam akun kamu, jadi sebelum publish tweet kamu ada baiknya gunakan tagar dan jangan sampai lupa, dan juga jangan gunakan tagar terlalu banyak, gunakan lah tagar secukupnya seperti satu atau dua saja.

10. Mengadakan Giveaway

Tidak kita pungkiri untuk mengadakan giveaway akan mendapatkan banyak pengguna dan follower, banyak orang yang akan mengikuti giveaway kita dan membuat kuis demi mendapatkan berbagai hadiah. Bagi pengguna di twitter tidak ada salahnya untuk mengikuti satu pengguna daripada hadiah yang bisa ia dapatkan. Tapi jika kamu ingin menggunakan cara ini, kamu harus menyiapkan modal untuk memberikan hadiah seperti Smartphone ataupun hadiah lain yang menarik dan membuat orang tergiur untuk follow akun twitter kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.