Dimanakah Menhan Rusia Pada Saat Invasi Ke Ukraina ?

Shoigu

gawoh.com – Keberadaan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu disaat Rusia menginvasi Ukraina? Keberadaan Menhan Rusia ini cukup misterius dan ada berbagai spekulasi. Dikutip dari CNN pada jumat 25 maret 2022 shoigu yang merupakan sekutu Presiden Putin menjauhi media dan sorotan publik beberapa waktu terakhir. padahal dialah yang memegang peran penting dalam invasi Rusia ke Ukraina

Laporan dari outlet investasi independen Rusia mengatakan kalau shoigu sedang dalam keadaan kesehatan yang buruk.

Kantor Presiden Rusia menolak berkomentar laporan media yang menyebut Shoigu sedang sakit.

Juru Bicara Kantor Presiden Rusia, Dmitry Peskov pada kamis 24 maret 2022 sempat menghindari pertanyaan soal kondisi Shoigu.

Peskov mengatakan Menhan ada banyak hal yang harus ia hadapi, jadi tidak dapat muncul ke media.

“Menteri Pertahanan memiliki banyak hal untuk dihadapi saat ini,” jawab Peskov

“Operasi militer khusus sedang berlangsung. Tentu saja, sekarang bukan waktunya untuk aktivitas media, ini cukup bisa dipahami,” Kata Peskov.

saat ditanya lebih lanjut, Peskov menolak untuk menjawab “Saya tidak bisa. Anda seharusnya tidak mendengarkan outlet media Agentstvo. Tolong sampaikan (pertanyaan ini) kepada Kementerian Pertahanan,” ujarnya.

pada Kamis 24 maret, Sekretasi Pers Pentagon John Kirby menyebutkan para pemimpin militer di rusia termasuk Shoigu menolak panggilan dari mitranya di Amerika Serikat.

Shoigu pernah muncul dalam siaran Channel One pada 18 maret, yang disebut oleh tevelisi tersebut kalau rekaman itu dilakukan pada hari yang sama, tetapi jurnalis Rusia berspekulasi acara tersebut direkam pada 11 maret lalu.

Tayangan telivi rusia pada kamis 24 maret menampilkan rapat virtual pemerintah rusia yang juga dihadiri Shoigu, tetapi tidak disebutkan kapan acara tersebut digelar.

Penyiar Rusia menyebutkan Shoigu memberikan laporan kepada dewan keamanan nasional dari jarak jauh.

Tayangan yang diwarnai wawancara langsung tersebut tidak menunjukkan momen Shoigu berbicara, tetapi gambarnya muncul dilayar dan partisipan Video Call.

didalam rapat dewan keamanan Rusia pada 11 maret, shoigu memberitahu putin kalau operasi yang dilakukan di Ukraina Sukses. tetapi menurut negara barat rusia menghadapi hambatan dan perlawanan dari ukraina.

“Semua berjalan sesuai rencana, kami melaporkan kepada Anda di sini setiap hari minggu ini,” Kata Shoigun dalam acara tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.