Berita  

Faizal Assegaf akan Melaporkan Balik Erick Thohir ke Bareskrim

gawoh.comFaisal Assegaf akan dilaporkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir karena postingan pada akun Instagramnya terkait tuduhan Erick memiliki banyak istri yang dinikahi dan tidak membiayai anaknya. Faisal membantah telah mencemarkan nama baik Erick Thohir pada postingannya tersebut.

“Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA. Pokoknya konten video Kamaruddin yang berlatar belakang merah dengan tulisan Erick menelantarkan istri dan anaknya itu,” Ujar Faisal, Pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Faisal mengatakan maksud dari postingannya tersebut untuk bertanya soal ungkapan Kamaruddin Simanjuntak dan hasil editan tulisan yang ada.

“Konten yang sudah diedit itu sudah beredar luas, kemudian saya posting ke Instagram saya dengan bertanya ini hoax atau gagal paham? Karena isi video berbeda dengan latar belakang merah itu. Kenapa saya dibilang membuat video dan fitnah. Ini keterlaluan, tidak ada konfirmasi,” Ujarnya.

Faisal mengaku tidak keberatan atas pelaporan tersebut. Faisal mengatakan laporan atas dirinya itu salah sasaran.

“Silakan saja, kalau saya salah, saya masuk penjara. Iya (salah sasaran), mereka tidak tabayun, mereka tidak konfirmasi, dan mereka bicara tidak dengan bahasa pengacara,” Kata Faisal.

dan juga, Faisal menyebut rencana pelaporan tersebut merupakan pengalihan isu dari muatan utama pada video yang tersebar tersebut atas dugaan pengelolaan dana capres Rp 300 Triliun.

“Ini ada mau pengalihan isu yang dilakukan Erick dan pengacara karena takut publik fokus pada Rp 300 triliun. Jadi pokok masalah itu kan Rp 300 triliun dana capres, kenapa bergeser jadi video editan yang direspons Erick dan pengacara soal tulisan itu,” Kata Faisal.

“Pengalihan isu karena saya duga Erick Thohir sudah deal dengan Kamaruddin Simanjuntak untuk berdamai soal tuduhan Kamaruddin Rp 300 triliun dana capres yang dialamatkan kepada Erick Thohir,” Ujarnya.

Faisal mengaku bingung kenapa dirinya akan dilaporkan dan menyebut video yang diunggahnya tidak dipersoalkan pihak Erick Thohir.

“Karena saya lihat Erick Thohir kepanikan, dia sengaja mengalihkan kepada saya. Jadi berita ke saya semua, loh isi video nggak dipersoalkan. Kenapa dia nggak berani mengatakan Kamaruddin itu menyebarkan fitnah, Kamaruddin itu jahanam melakukan fitnah keji, kenapa ke saya?” Tambahnya.

Faisal tidak terima soal rencana pelaporan terhadap dirinya oleh Erick Thohir. Faisal menyebut pada Senin 29 Agustus dirinya akan melaporkan balik Erick Thohir dan pengacaranya ke Bareskrim.

“Saya akan lapor balik, hari Senin siang saya lapor balik. Pertama Erick Thohir dan pengacaranya karena fitnah pencemaran nama baik,” Kata Faisal.

Faisal mengatakan mendapat dukungan dari aktivis 98 dan kalangan pengacara atas rencana pelaporan balik tersebut.

“Aktivis 98 sudah berkumpul malam ini, kita akan lawan Erick Thohir. Perilaku semena-mena mencoba melakukan kebohongan pengalihan isu terhadap tuding Kamaruddin Rp 300 triliun dengan menyerang saya dengan fitnah. Yang pasti solidaritas dari berbagai pengacara, 98 siap bersama-sama menggugat Erick dari segala masalah,” Kata Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.