Khasiat Membaca Surat Al Kahfi Pada Malam Jumat, Lihat Sabda Nabi Muhammad

Gawoh.com – Dengan Membaca Surat Al Kahfi pada malam jumat dapat mendapatkan khasiat yang besar. Karenanya keutamaan surat Surat Al Kahfi sudah dibenarkan Nabi Muhammad SAW. Amalkanlah surat Surat Al Kahfi dengan membacanya setiap malam Jumat.

DR Muhammad bakar isma’il dalam Al-Fiqhul Wadhih minal Kitab was Sunnah mengatakan, hari Jumat adalah hari yang sangat mulia di sisi Allah SWT.

Karena pada hari jumat ada saat waktu istijabah yang sengaja dirahasiakan oleh Allah SWT agar hamba-hamba-Nya lebih giat mencari waktu tersebut.

Termasuk juga yang disunahkan yaitu membaca shalawat kepada nabi Muhammad SAW.

seorang sahabat nabi bertanya “Wahai Rasulullah bagaimana mungkin shalawat yang kami baca itu bisa dihadapkan kepadamu, padahal engkau telah hancur dimakan bumi?”

Rasulullah menjawab “Sesungguhnya Allah ’Azza wa Jalla mengharamkan bumi untuk memakan jasad para Nabi-Nya. (HR Ibnu Majah, 1075)”

Anjuran Membaca Surat Al Kahfi Pada Malam Jumat ataupun pada hari Jumat

عَنْ أَبِي سَعِيْدٍ الخُذْرِيّ قَالَ مَنْ َقَرَأَ سُوْرَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمْعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّوْرِ فِيْمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيْقِ 

Diriwayatkan dari Abi Said Al-Khudri, beliau berkata, Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka Allah SWT akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan rumah yang penuh dengan keindahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.