Scrool Untuk Membaca
Berita

Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia Karena Stroke

1019
×

Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia Karena Stroke

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Periode 2017-2022 Viryan Aziz Meninggal Dunia pada Sabtu 21 Mei 2022 di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Setelah dirawat karena pecahnya pembuluh darah di otak.

“Innalilahi wa innailaihi rojiu’un. Telah meninggal dunia Saudara Viryan Aziz, anggota KPU Periode 2017-2022 di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Rencana akan dimakamkan di Pontianak,” Ujar mantan Ketua KPU Ilham Saputra pada Sabtu 21 Mei 2022, kepada Wartawan.

Ketua KPU Periode 2022-2027 Hasyim Asy’ari secara terpisah mengenang Viryan sebagai anggota KPU yang pekerja keras, gigih, dan bekerja hingga tuntas.

“Selama ini Mas Viryan mengampu divisi data pemilih, karena itu semboyan yang paling kita ingat adalah ‘detail by name by address’. Semoga almarhum husnul khatimah,” Kata Hasyim yang juga merupakan anggota KPU periode 2017-2022 itu.

Viryan Aziz lahir di Jakarta pada 4 September 1975.

pada 2008, Viryan menjabat sebagai KPU Kota Pontianak periode 2008-2013 dan melanjutkan karirnya menjadi KPU Kalimantan Barat periode 2013-2017.

Lalu di tahun 2017, Viryan menjadi KPU Republik Indonesia periode 2017-2022 dan menjabat menjadi ketua Divisi Data dan Informasi.

Viryan juga kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota KPU periode 2022-2027 tetapi gagal pada tes fit and proper di Komisi II DPR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…