Mobil Listrik Baru Asal Amerika Akan Masuk Ke Indonesia

JAKARTA – Perusahaan kendaraan listrik Baru asal Amerika Serikat, Mullen Technologies Inc, Sepertinya akan mencoba untuk Memikat dan sekaligus mendorong atas mewujudkannya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini terbukti dari desain mobil yang sudah diajukan perseroan ke Indonesia melalui surat resmi No. 05/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202103584 yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Bahkan, tak hanya bagian eksterior saja yang didaftarkan oleh produsen yang berbasis di California tersebut. Tetapi juga pada lampu depan, dan juga interiornya.

Mullen Five juga direncanakan untuk diproduksi pada tahun 2023, dan akan mulai dikirim ke konsumen yang sudah terlebih dahulu melakukan pemesanan pre order pada tahun 2024. Harga yang ditawarkan yaitu mulai dari US$55 ribu, atau setara Rp788 jutaan.

Belum diketahui spesifikasi dari mobil tersebut, namun David Michery sebagai pendiri menyatakan bahwa akselerasinya akan menyamai Tesla Model S Plaid, yaitu dari nol hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,9 detik. Demikian juga dengan pengisian baterainya, yang hanya butuh waktu 21 menit dari 10 persen ke 80 persen. Jarak tempuhnya juga bisa mencapai lebih dari 520 kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *