Scrool Untuk Membaca
Berita

Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi

830
×

Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Naik Motor Pakai Sandal Jepit sering kali menjadi kebiasaan. Apalagi kalau tujuan yang ditempuh tidak terlalu jauh.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan para pengendara di Indonesia untuk tidak menggunakan sandal jepit pada saat berkendara.

Firman Shantyabudi mengatakan tidak ada perlindungan pada kaki jika berkendara menggunakan sandal jepit.

“Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas,” Ujar Kakorlantas Polri, Pada Selasa 14 Juni 2022.

Firman juga menjelaskan bahwa pentingnya keamanan pada saat berkendara. Sehingga ia berharap masyarakat utamanya pengendara lebih peduli pada perlengkapan pada saat berkendara untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita?, Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” Ujar Firman.

Firman berharap agar semua pengendara tidak menganggap sepele perlengkapan pada saat berkendara karena helm berstandar dan alas kaki yang baik akan meminimalisir cedera bila terjadi kecelakaan.

“Ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” Ujarnya

Firman berharap agar kepatuhan saat berkendara bukan karena ada petugas atau tidaknya dijalan. tetapi sudah menjadi bagian penting dan kesadaran masyarakat jika ingin berkendara.

“Tapi itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian, bukan lagi karena ada petugas,” Kata Firman Shantyabudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…