Berita  

Pegunungan Mekah Menghijau, Ini Penyebabnya

gawoh.com – Area Pegunungan di Mekah, Arab Saudi dilaporkan menghijau setelah terkena hujan beberapa waktu terakhir. ini menjadi pemandangan yang langka karena wilayah Arab Saudi didominasi oleh gurun.

Seperti yang dilansir dari Media Uni Emirat Arab, The National pada Senin 9 Januari 2023 wilayah Saudi terletak di kawasan Timur Tengah yang terdapat iklim gurun yang kering, tetapi tayangan video yang dipublikasikan The National menunjukkan pemandangan hijau di area pegunungan dan lembah di Mekah.

Terlihat semak-semak berwarna hijau dengan hewan hewan liar yang tampak berjalan di area lembah.

Media lokal Saudi Gazette pada laporannya yang mengutip juru bicara Pusat Meteorologi Nasional Hussain Al-Qahtani menyebut sebagian wilayah saudi akan dilanda badai petir pada Minggu 8 Januari 2023 sampai selasa 10 Januari 2023.

Hujan akan mengguyur dengan insensitas sedang sampai lebat di wilayah kota mekah, madinah, perbatasan utara Saudi, Al-Jouf, Tabuk, Hail, Al-Qassim, Al-Sharqiya, Al-Baha dan ibu kota Riyadh.

Laporan Pusat Meteorologi Nasional juga menyebut bahwa hujan yang mengguyur bisa disertai hujan es, debut aktif, kurangnya jarak pandang horisontal dan hujan lebat.

Dampaknya, area pegunungan dan lembah di kedua kota suci itu menjadi hijau di tengah guyuran hujan terus-menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *