Pengertian Undangan Digital Beserta Manfaatnya

gawoh.com – Di era yang serba digital seperti sekarang, banyak sekali perkembangan dan perubahan yang terjadi di masyarakat maupun di kebiasaan kita.

bahkan undangan pernikahan ataupun acara penting sekarang sudah banyak menggunakan Undangan Digital, selain praktis, ternyata undangan digital juga dapat menghemat pengeluaran seperti tidak mencetak undangan kertas yang harganya lebih mahal daripada harus membuat undangan digital.

Selain itu undangan digital juga tidak menggunakan plastik dan kertas, tentu ini dapat mengurangi dampak dari penggunaan plastik dan kertas. Bahwa dengan kita membuat 1 rim kertas, maka akan mengorbankan satu batang pohon. Maka dengan undangan digital ini diharapkan bisa meminimalisir terjadinya dampak buruk untuk sekitar dan dunia. Dan juga untuk mengundang orang lain secara langsung tentu juga dapat memakan biaya dan sangat merepotkan seperti mengantarkan undangan tersebut ke alamat rumah penerima, bayangkan jika yang anda undang ada 1000 orang, maka tentu ini sangat menjadi perhitungan.

Semakin tinggi peminat dan permintaan dari undangan digital maka muncul juga jasa-jasa pembuatan undangan digital pernikahan. Banyak undangan website yang dapat anda coba untuk menyewa jasa mereka. Anda cukup memberikan detail acara, seperti nama, waktu, lokasi, dan daerah tempat diadakannya acara tersebut, dan juga bahkan anda juga dapat memberikan QR Code yang berisi google Maps tempat lokasi acara berlangsung, jadi tidak memerlukan denah lokasi lagi.

Beberapa tools aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat undangan digital yaitu antara lain :

  1. Canva
  2. Creator
  3. Invitation Maker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.