Scrool Untuk Membaca
OtomotifTeknologi

Perusahaan Mikromobilitas Asal Singapura, Beam. Mengumpulkan $93 Juta Dollar Dalam Putaran Seri B

1444
×

Perusahaan Mikromobilitas Asal Singapura, Beam. Mengumpulkan $93 Juta Dollar Dalam Putaran Seri B

Sebarkan artikel ini

Gawoh.comBeam atau operator mobilitas mikro bersama Singapura, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $93 juta dalam putaran Seri B untuk mempercepat pertumbuhan ke negara-negara baru di Asia.

Modal baru, yang membuat total pendanaannya terkumpul menjadi $135 juta Dollar, dipimpin oleh Afirma Capital, dengan partisipasi dari Sequoia Capital India, Hana Ventures, ICT Capital, EDB Investment (EDBI), AC Ventures, RTP Global, dan Momentum Venture Capital. Seri B membawa penilaian Beam menjadi tiga digit, kata CEO dan salah satu pendiri Beam Alan Jiang yang menolak memberikan angka pastinya. 

Beam, yang saat ini mengoperasikan e-skuter dan sepeda elektronik di 35 kota Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru, bertujuan untuk menyebar ke pasar seperti Jepang, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Turki. 

Selain itu, ibu kota baru akan memungkinkan Beam untuk memacu penyebaran e-skuter Beam Saturn generasi ke-5 yang baru, yang akan mulai diluncurkan perusahaan pada paruh kedua tahun ini. Skuter generasi berikutnya akan hadir dengan versi terbaru dari platform keselamatan Beam, yang dijuluki Micromobility Augmented Riding Safety (MARS), yang membantu melindungi pejalan kaki dan meningkatkan kontrol pemerintah daerah atas di mana kendaraan elektronik dapat parkir atau dikendarai, Tutur Jiang. 

Teknologi yang ada dalam platform termasuk perhitungan mati dan geofencing on-edge, tetapi Saturnus generasi ke-5 akan memiliki fitur yang disebut Beam Pedestrian Shield, “kamera AI onboard yang dapat secara instan dan akurat mendeteksi pejalan kaki untuk mencegah tabrakan dan mendeteksi jalan setapak untuk mengurangi kendaraan secara otomatis. mempercepat atau bahkan mencegah pengendaraan sepenuhnya,” menurut Deb Gangopadhyay, chief technology officer Beam.

Beam mengatakan kamera on-board dengan visi komputer akan diluncurkan dalam skala besar pada Q3 tahun ini. Perusahaan awalnya akan mengujicobakan teknologi kamera onboard, yang dikembangkan bekerja sama dengan mitra R&D yang dirahasiakan, juru bicara di Beam.

Misalnya, perusahaan mikromobilitas Amerika Spin bekerja dengan Drover AI, sebuah startup visi komputer, untuk menguji coba sistem keamanan berbasis kamera di beberapa pasar, dan operator Eropa Voi melakukan hal yang sama dengan Luna di Inggris.

Selain teknologi baru, Saturn juga akan menampilkan roda 12 inci yang 20% ​​lebih besar dari rata-rata roda e-skuter yang dikombinasikan dengan suspensi hidrolik. Saturnus memiliki baterai yang dapat ditukar sepenuhnya dengan kapasitas yang cukup untuk jarak berkendara 110km, dua kali lipat kapasitas baterai e-skuter rata-rata, untuk lebih meningkatkan keberlanjutan, menurut perusahaan .

Beam juga berencana untuk menambahkan e-moped baru ke dalam portofolio kendaraannya, Beam Pluto, pada paruh kedua tahun ini, dan mengharapkan e-moped terdiri dari sepertiga armadanya selama dua tahun ke depan, kata Jiang. dalam wawancara email. 

Pendapatan Beam telah mengalami pertumbuhan 15 kali lipat sejak tahun 2020, Ungkap Jiang, meskipun mengalami pembatasan mobilitas yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, tetapi CEO tidak memberikan dasar untuk pertumbuhan itu. Ketika ditanya tentang pengetatan peraturan tentang mikromobilitas di beberapa negara Asia, Jiang Mengatakan bahwa Beam bekerja sangat erat dengan regulator di semua geografi tempat perusahaan beroperasi untuk menyediakan mobilitas mikro bersama yang aman dan berkelanjutan dan Beam menyeimbangkan kembali aset kendaraan antar geografi tergantung pada peluang penyebaran. Mobilitas mikro secara luas diakui sebagai moda transportasi yang sangat diperlukan hampir di seluruh Asia, dengan kerangka peraturan terkait yang semakin matang, katanya.

“Tujuan kami adalah untuk mengalihkan ‘perjalanan satu orang’ ke kendaraan listrik kecil bersama, yang merupakan fungsi langkah yang lebih ramah lingkungan untuk kota dan hemat biaya bagi konsumen,” Ujar Jiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi

Aplikasi WhatsApp GB telah menjadi primadona di antara pengguna Android yang menginginkan lebih dari sekadar fitur dasar yang ditawarkan oleh versi resmi WhatsApp. Namun, terkadang pengguna menghadapi kendala saat mencoba…

Teknologi

Dalam dunia pengembangan web, pemilihan framework CSS menjadi kunci penting dalam memastikan keberhasilan proyek. Dua dari framework yang sering dibandingkan adalah Bootstrap dan Tailwind CSS. Artikel ini akan mengupas tuntas…