Putin Umumkan Jumlah Uang Santunan Untuk Keluarga Tentara Rusia yang Tewas Saat Perang di Ukraina

Foto Vladimir Putin (SC:Google)

gawoh.com – Presiden Vladimir Putin kemarin menandatangani dekrit yang memerintahkan pembayaran 5 juta ruble(Kurang LebihRp1,17 miliyar) kepada keluarga anggota Garda Nasional Rusia yang wafat di Ukraina serta Suriah.

Putin sudah mengumumkan skema kompensasi buat keluarga tentara yang tewas serta terluka.

Keputusan tersebut ialah pengakuan formal kalau anggota Garda Nasional Rusia, yang diketahui sebagai Rosgvardia, termasuk di antara korban perang di Ukraina yang ditafsirkan Rusia sebagai operasi militer khusus. Dikutip dari Reuters, pada Selasa 7 Juni 2022.

Pasukan Garda Nasional Rusia, yang bertanggungjawab langsung ke Putin, dibangun pada 2016 buat memerangi terorisme serta kejahatan terorganisir. Pasukan itu sudah digunakan di dalam negara buat menindak aksi keluhan damai anti- pemerintah.

Para analis Barat sudah menafsirkan pengiriman pasukan itu dari sesi dini perang di Ukraina selaku sesuatu ciri kepercayaan yang salah tempat kalau Rusia hendak lekas merebut kota- kota besar, tercantum bunda kota Kiev, di mana Rosgvardia setelah itu bisa digunakan buat melindungi kedisiplinan.

Kenyataannya, pasukan Rusia dipukul mundur dari bunda kota Ukraina–Kiev serta kota keduanya–Kharkiv. Pasukan Rusia saat ini fokus pada pertempuran sengit di daerah Donbas timur.

Rusia belum memperbarui informasi jumlah korbannya semenjak 25 Maret, kala dikatakan 1. 351 prajurit tewas serta 3. 825 yang lain terluka.

Sedangkan Pemerintah Ukraina serta negara- negara Barat berkata korbannya saat ini meningkat berkali kali lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.