Berita  

Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan

gawoh.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Memimpin Salat Jenazah Putra Sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada saat tiba di rumah duka, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat pada Minggu 12 Juni 2022. Jenazah Eril Tiba Sekitar Pukul 20.00 WIB.

Ridwan Kamil terlihat memakai jas, Peci dan Celana Hitam pada saat memimpin salat jenazah anak sulungnya tersebut.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat melayat ke rumah duka diantaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

setelah salat Jenazah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum menyampaikan, Pak Ridwan Kamil secara langsung pimpin salat jenazah, pada saat almarhum Eril tiba dirumah duka.

“Tadi baru melaksanakan salat jenazah di dalam, imamnya langsung dipimpin oleh Bapak Ridwan Kamil, dilaksanakan dengan khitmat dan doa, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas doanya,” Ujar Uu Ruzanul Ulum.

Uu mengatakan, meskipun sedang berduka, Ridwan Kamil bisa tetap tegar. Kondisi ini selalu dicontohkan Kang Emil selama menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Tidak heran karena beliau sering berbicara dengan saya disaat beliau membuat sebuah kegiatan pembangunan dan lainnya, ada saja masyarakat yang mencemooh, beliau menyampaikan harus tegar, harus penuh dengan keimanan,” Kata Uu.

Meski begitu, Uu mengatakan ia tidak bisa mengikuti proses pemakaman jenazah Eril Kahn yang akan dikebumikan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni 2022 besok. Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

“Saya ditugaskan disini (Gedung Pakuan), yang lain di pemakaman,” Kata Uu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.