Berita  

Siapakah Pemilik Binomo?

Aplikasi Binomo

gawoh.com Binomo menjadi ramai diperbincangkan beberapa waktu terakhir. Namun dalang dari investasi bodong ini belum terungkap.
Bahkan affiliator Binomo yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu Indra Kenz tidak juga mengungkapkan asal usul dari Binomo ini.

Hal tersebut membuat pihak kepolisian kesal karena Indra disebut-sebut menutup-nutupi orang yang ada di balik Binomo.

“Indra Kenz mengatakan dia tidak kenal. Dia menutupi, bagaimana dia terima uang kalau dia tidak tahu, memang uang dari langit? Terima uangnya bisa kayak gitu” Tutur Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Binomo adalah platform trading yang menggunakan sistem binary option. Sistem yang dipakai Binomo ini cenderung seperti judi, karena hanya menebak naik atau turun pergerakan harga suatu aset.

bappebti menjelaskan bahwa sistem binary option itu dianggap sebagai bentuk perjudian online dan ilegal. hal ini dilakukan karena binary option berasal dari kecemasan bahwa masyarakat mungkin terpengaruh oleh iklan, promosi, dan penawaran yang menyesatkan untuk berpartisipasi dalam praktik penipuan yang berkedok perdagangan binary option. Hal-hal yang dikhawatirkan oleh Bappeti itu ada pada Binomo.

Setidaknya ada 92 situs binary option, termasuk Binomo telah diklasifikasikan sebagai operator tidak berlisensi dan diblokir oleh pemerintah Indonesia mulai Per tanggal 2 Februari 2022.

tetapi situs Binomo terus menerus melahirkan domain Situs baru jika domain situs yang lama di blokir di Indonesia.

Binomo bahkan sengaja mengarahkan calon penggunanya agar membuka situs mereka dengan menggunakan VPN. Langkah tersebut seakan menjadi bukti bahwa Binomo memang tidak menurut.

Sementara itu OJK telah memberikan ultimatum untuk binary option ini. OJK sudah melarang bank untuk memfasilitasi platform binomo.
Selain itu OJK juga meminta agar influencer yang sering dijadikan afiliator untuk tidak macam-macam dan tidak memanfaatkan situasi untuk mempengaruhi masyarakat terkait binary option.

Binomo sendiri mulai terkenal di Indonesia lewat sebuah iklan di Youtube pada 2019. Iklan tersebut menampilkan pria bernama Budi Setiawan yang mengaku bisa mendapatkan uang US$ 1.000 hanya trading di binomo dari Rumah. Pria yang bernama asli Yosua Putra ini mengatakan di iklan tersebut, cara mendapatkan ribuan dolar itu adalah dengan berinvestasi di Binomo.

Binomo didirikan oleh Tiburon Corporation Limited pada tahun 2014 dan berbasis di Seychelles Afrika bagian Timur. Binomo telah memiliki cabang di beberapa negara di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara paling aktif berinvestasi di Binomo selain India, China, Asia ataupun Brasil.

Praktik binary option yang dilakukan Binomo ini sudah mendapatkan larangan di berbagai negara. seperti di inggris, pada tahun 2019 yang lalu, Badan pengawas keuangan Inggris mengatakan akan secara permanen melarang perdagangan binary option.

Larangan itu dilakukan oleh The Financial Conduct Authority’s (FTA) kepada opsi biner. larangan yang dilakukan di Inggris itu juga serupa dengan keputusan pelarangan terhadap binary option yang diberlakukan Otoritas Sekuritas dan Pasar Eropa (ESMA) di seluruh Uni Eropa.

Di Indonesia pun demikian. Binomo dilarang dan berkali kali aplikasinya diblokir. Namun, situs ini selalu muncul kembali dengan domain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.