Scrool Untuk Membaca
Berita

Viral ASN Lampung Bermain Game saat Rapat Teknis Jalan

237
×

Viral ASN Lampung Bermain Game saat Rapat Teknis Jalan

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Dana Rp800 miliar akan disalurkan oleh Presiden Jokowi untuk memperbaiki jalan di Provinsi Lampung. Keputusan ini merupakan upaya konkret dari pemerintah pusat dalam memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Viral di Media Sosial tingkah laku beberapa pejabat Lampung dalam Rapat Teknis Penanganan Jalan dan Jembatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Tahun 2023. Saat rapat berlangsung, salah seorang diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) justru terlihat asyik bermain game tanpa menghiraukan kepentingan rapat yang sedang berlangsung. Tingkah laku semacam ini sungguh disayangkan, mengingat betapa pentingnya proyek penanganan jalan tersebut bagi kepentingan rakyat.

Perlu diketahui, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, telah mengumumkan alokasi belanja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan nasional di Provinsi Lampung pada tahun 2023. Dana sebesar Rp588,7 miliar telah dialokasikan untuk proyek ini.

“Sampai tanggal 2 Mei 2023, realisasi dana tersebut sudah mencapai Rp81,6 miliar,” jelas Sri Mulyani.

Selain itu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ditransfer dari Pusat ke Daerah untuk pembangunan jalan, yang dikenal sebagai Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, juga mengalokasikan dana sebesar Rp402,44 miliar untuk 231,9 km jalan di seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota Lampung pada tahun 2023.

Sementara itu, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), terdapat Program Penyelenggaraan Jalan pada APBD 2023 Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Lampung, yang menyalurkan dana sebesar Rp2,16 triliun. Untuk Provinsi Lampung sendiri, alokasi dana mencapai Rp886,8 miliar.

Dengan dana yang cukup besar yang telah dialokasikan baik dari tingkat pusat maupun daerah, diharapkan proyek penanganan jalan di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi rakyat. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan dana tersebut juga harus diawasi dengan ketat agar tidak terjadi penyelewengan yang merugikan masyarakat. Semoga pembangunan infrastruktur ini dapat membawa dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup warga Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…