Scrool Untuk Membaca
Berita

2 Tentara Amerika Terluka di Suriah Karena Serangan Roket

818
×

2 Tentara Amerika Terluka di Suriah Karena Serangan Roket

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Pemerintah Amerika Serikat menjelaskan 2 orang personel AS alami luka ringan dalam serbuan roket di pangkalan sebelah timur Suriah.

Organisasi pemantau perang Suriah serta sumber dari warga setempat berkata serbuan itu dilakukan milisi yang didukung Iran.

Pada Kamis 7 April 2022 seorang pejabat AS yang tidak bersedia disebutkan namanya berkata satu orang personel telah diobati dan keluar dari rumah sakit serta satu lagi tengah menjalani pemeriksaan gegar otak.

Pasukan AS ditugaskan ke Suriah guna memerangi ISIS bersama pasukan Kurdi yaitu Syrian Democratic Forces(SDF).

Milisi-Milisi yang didukung Iran sudah menjejakkan kaki di Suriah dalam perang buat menolong Presiden Bashar al-Assad.

Sumber dari suku-suku setempat berkata sebagian roket ditembakan milisi yang didukung Iran. 2 roket mendarat di daerah kilang minyak angkatan laut(AL) Omar yang jadi pangkalan pasukan AS di Provinsi Deir al-Zor dekat perbatasan Irak.

Roket-roket itu diluncurkan dari sebelah barat Sungai Eufrat yang jadi pangkalan milisi pro- Iran.

Organisasi pemantau perang Suriah, Syrian Observatory for Human Rights berkata roket- roket itu ditembakkan tengah malam dari zona tempat latihan milisi pro Iran.

Laporan tersebut belum bisa diverifikasi secara independen.

Syrian Observatory for Human Rights menuturkan pada Kamis sore pula terdengar suara ledakan di zona tersebut.

Tahun lalu pasukan AS juga ditembaki roket dari zona yang sama.

Nyatanya sebagai balasan atas gempuran udara AS pada milisi pro-Iran di Suriah serta Irak.

Mereka banyak berkonsentrasi di barat Eufrat di Provinsi Deir al- Zor di mana mereka menemukan pasokan dari Irak lewat perbatasan al- Bukamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…